Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 01 Okt 2016 18:05 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Oh Indahnya, Aurora di Islandia

Bona
Redaksi Travel
Foto: Traveler yang sedang mengabadikan aurora (visitreykjanes)
Foto: Traveler yang sedang mengabadikan aurora (visitreykjanes)
Reykjavik - Ada banyak fenomena alam cantik di Islandia. Salah satunya yang paling diburu traveler, apalagi kalau bukan aurora.

Aurora adalah fenomena alam yang hanya muncul di belahan Bumi utara dan selatan. Aurora berbentuk cahaya yang timbul di langit saat fajar. Ada banyak sebutan untuk fenomena ini yaitu Aurora Borealis, fajar utara (Dawn of the North) dan cahaya utara.

Secara ilmiah, aurora terjadi saat medan magnet bumi bertabrakan dengan udara yang mengalir dari matahari. Gesekan itu menyebabkan perpindahan energi yang menghasilkan belahan bumi utara bersinar, tepatnya di sekitar kutub. Aurora memiliki kombinasi warna kuning, pink, merah, biru, ungu, hijau. Salah satu negara untuk melihat aurora, adalah Islandia.

Seperti yang dilihat dari situs resmi Visit Reykjavik pada Sabtu (1/10/2016) Islandia mempunyai spot bagus untuk menyaksikan fenomena ini yaitu di daerah Reykjavik. Traveler bisa menyaksikan atraksi aurora dari semenanjung ini.

Pemandangan Aurora di Langit Islandia (visitreykjanes)Pemandangan Aurora di Langit Islandia (visitreykjanes)
Semenanjung ini masih sangat alami. Pemerintah setempat membuat peraturan pemadaman listrik setiap malam sampai pagi. Sehingga saat traveler menyaksikan atraksi aurora, cahaya yang muncul tidak tercampur dengan cahaya lampu kota.

Saat aurora terjadi dominasi cahaya hijau akan muncul. Suasana semenanjung yang gelap perlahan terang oleh cahaya utara. Pantulan cahaya aurora di air pun menambah keeksotisan fenomena ini. Cantik!

Selain mendapatkan potret aurora, traveler juga akan mendapat bonus pemandangan semenanjung yang eksotis. Mengabadikan fenomena aurora di langit Reykjavik, Islandia akan menjadi liburan yang tak terlupakan. (bnl/aff)
BERITA TERKAIT
Load Komentar ...
NEWS FEED

Foto: Shinkansen Made In China

Sabtu, 23 Sep 2017 23:15 WIB

China punya kereta 'Shinkansen' baru bernama Fuxing. Kereta cepat ini mampu melaju dengan kecepatan 400 Km/jam. Traveler mesti coba kalau liburan ke China.