Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 04 Okt 2016 18:54 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Cat Beach di Malaysia, Destinasi Unik untuk Traveler Pecinta Kucing

Kurnia Yustiana
Redaksi Travel
Foto: (catbeachpenang.com)
Foto: (catbeachpenang.com)
Georgetown - Cat Beach di Malaysia merupakan penampungan kucing yang ada di tepi pantai. Traveler yang ke sana bisa main sama kucing sambil bersantai di pantai.

Traveler pecinta kucing yang liburan ke Malaysia, tampaknya wajib coba mampir ke Cat Beach. Lokasinya di kampung nelayan di Teluk Bahang, Pulau Penang, Malaysia. Kalau naik bus dari Georgetown menghabiskan waktu sekitar 1 jam.

Ditengok dari situs Cat Beach, Selasa (4/10/2016), Cat Beach Sanctuary didirikan oleh Teviot Fairservis yang berasal dari Connecticut, AS pada musim panas tahun 2014 lalu, dengan dibantu juga oleh sekelompok pecinta kucing. Mereka membuat penampungan untuk kucing liar yang banyak ditemukan di Georgetown dan sekitarnya.

Kini ada sekitar 120 kucing yang tinggal di Cat Beach. Mereka diurus dengan baik oleh pendiri dan para volunteer yang juga pecinta hewan menggemaskan ini. Kucing-kucing menggemaskan itu biasanya banyak berlarian dan bermain bebas di sekitar bangunan penampungan serta di pinggir pantai.

(catbeachpenang.com)(catbeachpenang.com)


Traveler yang berkunjung bisa ikut tur di sekitaran Cat Beach. Kalau lapar, dapat mengisi perut sambil nongkrong santai di Cat Cafe. Sebelum pulang, kalau mau beli kenang-kenangan silahkan mampir ke 2nd Chances Charity Store.

Selama berkunjung, ada sejumlah aturan yang harus dipatuhi seperti tidak boleh memeluk kucing. Nah, jika ingin memberikan donasi atau mengadopsi kucing diperbolehkan. Tinggal bilang saja ke para sukarelawan.

Terkadang pengelola Cat Beach mengadakan event seru untuk menggalang dana, misalnya konser musik. Traveler tentunya terhibur, sekaligus bisa ikut menyumbang untuk biaya makanan serta kebutuhan seratusan kucing yang tinggal di sana.

(catbeachpenang.com)(catbeachpenang.com)
(krn/krn)
BERITA TERKAIT
NEWS FEED