Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 06 Okt 2016 15:52 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Sungai Paling Biru Sedunia di Kosta Rika

Foto: Sungai Rio Celeste yang airnya berwarna biru (rioceleste.cr)

FOKUS BERITA

Wisata Sungai Ajaib
El Pilon - Sungai umumnya berwarna hijau, coklat atau biru. Nah, di Kosta Rika ada sungai yang disebut paling biru sedunia. Asli alami dan tidak dibuat-buat.

Berlokasi di Taman Nasional Gunung Api Tenorio, Kosta Rika, terdapat Sungai Buena Vista atau yang populer dikenal dengan Rio Celeste. Dilansir detikTravel dari situs Rio Celeste, Kamis (6/10/2016), keunikannya terletak pada warna sungainya yang biru.

Sekilas melihat, traveler tentu akan dibuat heran dengan warna biru pada Sungai Rio Celeste. Soalnya warna sungainya benar-benar biru seperti tercampur cat.

Sebelum Anda menebak lebih jauh, nyatanya warna biru pada sungai tersebut tercipta secara alami lewat sebuah fenomena unik. Diketahui kalau warna biru sungai terjadi akibat bercampurnya belerang dengan kalsium karbonat yang berasal dari Gunung Api Tenorio.

Air terjun dengan air berwarna biru (rioceleste.cr)Air terjun dengan air berwarna biru (rioceleste.cr)


Menariknya di sepanjang sungai juga dapat ditemui sejumlah mata air panas dan sejumlah air terjun. Lagi-lagi semua warnanya adalah biru. Unik!

Atas keunikannya tidak sedikit traveler yang datang untuk melihat sungai biru tersebut. Bahkan tak sedikit juga traveler yang datang dan berendam di sejumlah mata air panasnya.

Warna birunya tercipta dari campuran belerang dan kalsium karbonat (rioceleste.cr)Warna birunya tercipta dari campuran belerang dan kalsium karbonat (rioceleste.cr)


Untuk mencapainya traveler pun harus trekking sekitar 3,2 Km untuk mencapai Rio Celeste dari pintu masuk. Mungkin sedikit melelahkan, tapi dijamin sesuai dengan keindahan sungainya.

Cara ke sana:

Sungai Rio Celeste di Taman Nasional Gunung Api Tenorio dapat diakses melalui Kota Gautuso atau Bijagua, keduanya ditempuh 3,5 jam perjalanan dari Ibukota San Jose. Namun ketimbang Gautuso, perjalanan dari Bijagua akan lebih cepat. Secara akses jalan di Bijagua sudah cukup baik.

Hutan hijau di sepanjang jalur trekking (rioceleste.cr)Hutan hijau di sepanjang jalur trekking (rioceleste.cr)
(aff/aff)

FOKUS BERITA

Wisata Sungai Ajaib
BERITA TERKAIT
BACA JUGA