Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 14 Okt 2016 18:10 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Wah! China Bikin Saingan Opera House Sydney

Bona
Redaksi Travel
Harbin Opera House yang futuristik (Iwan Baan/CNN)
Harbin Opera House yang futuristik (Iwan Baan/CNN)
Beijing - Sydney Opera House yang terkenal karena arsitekturnya kini punya saingan. Inilah Harbin Opera House buatan China!

Seperti yang dilihat dari CNN, Jumat (14/10/2016) Harbin Opera House memang memiliki desain bangunan yang sangat cantik. Terletak di wilayah timur laut yaitu di Kota Harbin, Provinsi Heilongjiang, memberikan suasana baru bagi turis yang berkunjung ke China.

Rumah opera ini dibangun oleh MAD (perusahaan yang bergerak di bidang arsitektur) sejak tahun 2010. Tampilan luar bangunan dibuat dengan gaya futuristik. Interior dalamnya dilapisi dengan dinding kayu menjadikan rumah opera ini tampak mewah.

Tempat ini memiliki luas sekitar 850 meter persegi. Kursi pengunjung yang disediakan juga tidak tangggung-tanggung. Ada 1.600 kursi yang disediakan untuk menikmati pertunjukkan di dalam rumah opera.

Interior di dalam rumah opera (Adam Mork/MAD)Foto: (Iwan Baan/CNN)
Interior di dalam rumah opera (Adam Mork/MAD)
Tidak hanya itu bangunan ini memiliki tinggi 56 meter. Atapnya yang megah memiliki kemiringan hingga menyentuh tanah.

Harbin Opera House memiliki gedung tambahan yang digunakan sebagai restoran, hotel dan ruang pameran. Traveler bisa menikmati taman seluas 1,8 km persegi di sekeliling gedung opera.

Pamandangan di dalam gedung (Iwan Baan/CNN)Foto: (Iwan Baan/CNN)
Pamandangan di dalam gedung (Iwan Baan/CNN)
Rencananya, di tengah bangunan ini akan dibangun danau buatan. Bukan hanya itu, sistem transit kota berupa stasiun bawah tanah juga akan dibangun di sini. Keren!

Jarak rumah opera tersebut dari kota Beijing bisa ditempuh melalui jalur darat dengan estimasi waktu 11 jam. Tapi bisa juga ditempuh dengan jalur udara dengan waktu sekitar satu jam. Penasaran dengan saingan rumah opera Sydney ini? Yuk ke China! (bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED