Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 18 Okt 2016 18:10 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Inikah Taman Surga Terbesar di Dunia?

Bona
detikTravel
pemandangan surga di Ometepe Eden (Sarah Shearman/BBC)
Managua - Ada banyak taman bertema surga, Ometepe Eden di Nikaragua salah satunya. Taman ini pun disebut sebagai gambaran surga yang berukuran sangat luas!

Seperti yang dilihat dari BBC, Selasa (18/10/2016) Ometep merupakan proyek 'taman surga' terbesar yang pernah ada. Taman ini berada di Negara Nikaragua, di benua Amerika.

Taman ini dibuat oleh sejumlah komunitas di Nikaragua yang tidak mau disebutkan namanya. Apa saja ya yang bisa dieksplor?

Untuk mengeksplornya traveler harus tahu dulu letak Ometepe Eden. Taman ini terletak di Pulau Ometepe. Ometepe merupakan pulau yang terbentuk dari dua gunung vulkanik yang muncul dari Danau Nikaragua.

Kawanan burung yang tinggal di dekat Danau Nicaragua (Sarah Shearman/BBC)Foto: undefined
Kawanan burung yang tinggal di dekat Danau Nicaragua (Sarah Shearman/BBC)
Dikaruniai oleh dua gunung vulkanik dan Danau Nikaragua menjadikan Ometepe Eden dinilai orang-orang benar-benar mirip gambaran surga. Pulau ini memiliki luas 276 km persegi, hampir sepertiga dari Kota Jakarta.

Traveler yang berkunjung ke sini akan disambut dengan kawanan burung yang tinggal di sekitar danau. Kalau mau jalan-jalan, traveler bisa hiking ke Gunung Maderas.

Air terjun San Ramon (Sarah Shearman/BBC)Foto: undefined
Air terjun San Ramon (Sarah Shearman/BBC)
Saat hiking ke Maderas, traveler akan menemukan air terjun San Ramon. San Ramon memiliki ketinggian 50 m. Sambil menikmati air terjun biasanya akan ada beberapa monyet yang muncul dan bercengkrama di atas pohon.

Gunung Maderas sendiri merupakan salah satu Taman Gunung Vulkanik Nasional yang ada di dunia. Tinggi gunung ini 1.394 mdpl. Terakhir kali Maderas memuntahkan isi perutnya yaitu 3000 tahun yang lalu.

Ada juga laguna yang terbentuk secara alami yang bisa traveler kunjungi. Selain hiking traveler juga bisa berkeliling taman ini dengan menggunakan Kanal. (bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA