Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 03 Nov 2016 15:35 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Pemburu Alien di Brasil Ngumpulnya di Menara UFO

Wahyu Setyo Widodo
Redaksi Travel
Menara UFO di Kota Varginha, Brasil (Fernando Sousa Silva/Instagram)
Menara UFO di Kota Varginha, Brasil (Fernando Sousa Silva/Instagram)

FOKUS BERITA

Wisata UFO
Varginha - Di Brasil, konon katanya sering muncul penampakan UFO. Wisatawan pemburu UFO pun sering kumpul bareng di menara berbentuk UFO di Kota Varginha.

Kota Varginha yang berjarak 300 km dari Sao Paulo di Brasil, konon menjadi salah satu titik hostspot, dimana sering terlihat penampakan pesawat UFO dan alien. Menurut beberapa saksi mata, kejadian penampakan UFO dan alien ini pertama kali terjadi pada tahun 1996.

Dihimpun detikTravel dari beberapa sumber, Kamis (3/11/2016), saksi mata kejadian tersebut mengungkapkan bahwa alien yang dia lihat memiliki bentuk tubuh seperti manusia. Tinggi makhluk ini diperkirakan sekitar 1,6 meteran.

Makhluk yang disebut sebagai alien ini bertubuh kurus, dan kepalanya berbentuk segitiga besar dengan 3 buan tanduk pendek di atasnya. Sementara itu, masih menurut saksi mata, alien tersebut memiliki mata yang berwarna merah besar dan lonjong.

Alien yang dilihat orang tersebut juga diketahui tidak memiliki hidung, ataupun telinga. Hanya sedikit celah saja di bagian mulutnya. Alien ini diketahui sedang berjalan di tengah Kota Virginha.

Gambaran alien yang kerap dilihat orang-orang (Thinkstock)Gambaran alien yang kerap dilihat orang-orang (Thinkstock)
Kota Virginha pun gempar begitu cerita yang belum terbukti kebenarannya tersebut tersebar. Dalam sehari, banyak warga yang melaporkan ada banyak penampakan UFO terlihat. Bahkan ada juga yang melaporkan seorang makhluk alien ditemukan tewas di dalam parit.

Namun pemerintah Brasil menyangkal dan menutup mulut rapat-rapat akan semua laporan penampakan UFO ataupun alien yang muncul di Kota Virginha. Aksi tutup mulut pemerintah ini tentu saja makin membuat wisatawan penasaran dan ingin tahu apa sebenarnya yang terjadi di Kota Virginha.

Dari sinilah muncul istilah wisata UFO yang lambat laun jadi populer di Kota Virginha. Virginha, bersama dengan Kota Roswell di New Mexico, AS langsung jadi kota destinasi wisata bagi para turis yang penasaran dan ingin membuktikan secara langsung eksistensi UFO dan alien.

Banyak penggemar UFO maupun teori konspirasi yang berburu alien hingga ke Kota Virginha. Sebuah menara berbentuk UFO pun dibangun di tengah taman kota Varginha sebagai simbol insiden UFO yang terjadi di tahun 1996. Para turis ini pun kerap berkumpul dan mengadakan pertemuan di lokasi tersebut.

Menara UFO yang dibangun sejak tahun 2001 ini selain kerap jadi lokasi pertemuan para penggemar, juga cukup populer sebagai destinasi wisata. Bentuknya yang unik seperti UFO menjadi lokasi foto-foto yang sering diincar turis ataupun warga lokal.

Saat malam hari tiba, menara setinggi kurang lebih 20 meter ini pun bersinar dengan lampu berwarna-warninya. Kadang ungu, kadang hijau. Sama seperti penampakan UFO yang kerap bercahaya di kala malam.

Selain itu, wisatawan bisa membeli aneka pernak-pernik alien di Varginha. Boneka alien berwarna abu-abu dapat dibeli di seluruh kota. Berbagai usaha bisnis telah menghiasi pariwisata alien ini. Bisa dibilang kota ini maju justru dari wisata UFO-nya. Ada-ada saja!

Menara UFO jadi ikon Kota Varginha di Brasil (Eliton Souza/Instagram)Menara UFO jadi ikon Kota Varginha di Brasil (Eliton Souza/Instagram)
(rdy/fay)

FOKUS BERITA

Wisata UFO
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED

Foto: Serasa Melayang di Atas Air

Sabtu, 21 Okt 2017 11:40 WIB

Bermain kayak, biasanya dilakukan di sebuah danau yang biasa-biasa saja. Namun kalau kayaknya bening dan airnya jernih, serasa sedang melayang saja!