Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 25 Nov 2016 16:15 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Liburan Ala Kawasan Puncak di Taiwan, Ini Tempatnya

Wahyu Setyo Widodo
Redaksi Travel
Da Keng Leisure Farm, destinasi bak kawasan Puncak di Tainan, Taiwan (Wahyu/detikTravel)
Da Keng Leisure Farm, destinasi bak kawasan Puncak di Tainan, Taiwan (Wahyu/detikTravel)
Tainan - Liburan ke Taiwan, kamu bisa melipir ke destinasi mirip kawasan Puncak. Dakeng Leisure Farm yang sejuk di Tainan, siap dikunjungi traveler untuk melepas lelah.

Dakeng Leisure Farm adalah sebuah destinasi yang cukup menarik di Kota Tainan, Taiwan. Letaknya yang berada di ketinggian, mengingatkan kita akan Kawasan Puncak yang ada di Bogor.

detikTravel mengunjungi Dakeng Leisure Farm pekan lalu atas undangan Taiwan Tourism Bureau. Bersama dengan sekitar 200 Travel Agen dan Operator Tur dari Indonesia, kami menjelajahi berbagai sudut menarik dari Dakeng Leisure Farm.

Selain punya lahan perkebunan serta peternakan, di Dakeng Leisure Farm juga ada resort, sehingga traveler bersama keluarga bisa menginap di sana. Resort di sini ada beberapa unit, tiap unit kamarnya dilengkapi pintu kaca sehingga bisa melihat pemandangan hijau nan menenangkan di luar kamar.

Resort yang ada di Dakeng Leisure Farm (Wahyu/detikTravel)Foto: Resort yang ada di Dakeng Leisure Farm (Wahyu/detikTravel)


Suasana sejuk memang langsung terasa sejak pertama kali kami menginjakkan kaki di Dakeng Leisure Farm. Itu karena kawasan ini masih sangat hijau bila dibandingkan dengan Kota Tainan yang sudah banyak gedung-gedung tinggi menjulang.

Pohon-pohon masih kokoh berdiri, sehingga sejauh mata memandang warna hijaulah yang dominan terlihat. Karena letaknya yang ada di ketinggian, untuk menjelajahi Dakeng Leisure Farm diperlukan stamina ekstra.

Wahana semacam Flying fox yang bisa dicoba traveler (Wahyu/detikTravel)Foto: Wahana semacam Flying fox yang bisa dicoba traveler (Wahyu/detikTravel)


Jalanan menanjak dengan tingkat kemiringan yang cukup ekstrem sudah pasti akan traveler hadapi. Tapi jangan khawatir, justru ini kesempatan bagi traveler untuk sedikit berkeringat agar badan jadi lebih sehat. Trekking saja keliling jalur yang sudah disediakan, cukup 45 menit traveler sudah bisa mengelilingi destinasi ini.

Mendaki sampai ke atas, traveler bisa menemui area outbound untuk anak-anak. Berjalan lagi ke atas kurang lebih 100 meter, ada flying fox yang bisa dicoba untuk meluncur sampai ke bawah.

Permainan Outbound untuk anak-anak (Wahyu/detikTravel)Foto: Permainan Outbound untuk anak-anak (Wahyu/detikTravel)


Sampai di titik tertinggi di Dakeng Leisure Farm, ada sebuah menara pandang 3 lantai dengan ketinggian kurang lebih 25 meter yang bisa dinaiki traveler. Dari lantai yang teratas, traveler bisa melihat pemandangan hijau kawasan Dakeng Leisure Farm secara keseluruhan.

Pemandangan hijau ini tentu saja kontras dengan pemandangan Kota Tainan yang penuh dengan gedung-gedung tinggi. Pantas saja jika banyak wisatawan yang datang ke sini untuk liburan. Mereka sepertinya ingin beristirahat sejenak dari kehidupan kota besar yang padat dan kompleks.

Pemandangan hijau yang ada di menara pandang (Wahyu/detikTravel)Foto: Pemandangan hijau yang ada di menara pandang (Wahyu/detikTravel)


Selain bisa main outbound atau trekking, di Dakeng Leisure Farm juga ada kolam pemandian air panas serta spa yang bisa dicoba. Sedikit pijatan tentunya akan membuat traveler lebih rileks untuk menghilangkan stress yang selama ini mendera pikiran.

Dakeng Leisure Farm juga mempunyai coffe shop, dan restoran untuk traveler bisa bersantai sejenak serta mengisi perut setelah puas berkeliling kawasan ini. Menu yang disediakan tentu saja berasal dari sayur-sayuran yang ditanam sendiri oleh para pengelola.

Sajian teh yang terbuat dari daun-daunan dan buah beri (Wahyu/detikTravel)Foto: Sajian teh yang terbuat dari daun-daunan dan buah beri (Wahyu/detikTravel)


Sekedar informasi, Dakeng Leisure Farm ini adalah usaha milik keluarga Tsai yang sudah bertahan hingga 3 generasi. Mereka sendiri yang mengurus peternakan, serta resort ini. Untuk urusan hidangan pun, keluarga ini mempercayakan resep yang sudah diwariskan secara turun temurun.

detikTravel sempat makan siang di sini dan merasakan sendiri kelezatan resep warisan keluarga Tsai. Mereka terkenal akan resep Ayam Bakarnya yang sungguh enak! Ada juga Sup Ayam Ginseng, serta sayur-sayuran seperti batang bambu muda yang enak.

Salah satu hidangan penutup bakpao kacang merah yang imut sekali (Wahyu/detikTravel)Foto: Salah satu hidangan penutup bakpao kacang merah yang imut sekali (Wahyu/detikTravel)


Konsep resort wellness seperti di Dakeng Leisure Farm ini memang dicari bagi oleh sebagian traveler. Tak heran bila destinasi ini dipadati oleh wisatawan, terutama di akhir pekan.

Traveler yang kebetulan liburan ke Taiwan bisa mampir ke destinasi ini bila sedang ada di Tainan. Berwisata ke sini mengingatkan kita akan Kawasan Puncak atau Ciater yang punya pemandian air panas.

Kolam pemandian di Da Keng Leisure Farm (Wahyu/detikTravel)Foto: Kolam pemandian di Da Keng Leisure Farm (Wahyu/detikTravel)
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED
Laporan dari Korea Selatan

Pulau Jeju dan Bali Ternyata 'Bersaudara'

Selasa, 21 Nov 2017 12:10 WIB

Pulau Jeju di Korea Selatan dan Bali punya banyak kesamaan. Keduanya memiliki wisata alam yang indah, makanan khas yang nikmat, juga keramahan para penduduknya.