Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 13 Des 2016 16:50 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Pemandangan Tokyo yang Berbeda dari Tokyo Tower

Elvan Dany Sutrisno
Redaksi Travel
Foto: Elvan Dany Sutrisno
Foto: Elvan Dany Sutrisno
Tokyo - Selain berkeliling kota, ada cara lain menikmati Tokyo dengan seru. Yaitu dengan menaiki Tokyo Tower. Pemandangan dari atas sana keren!

Jika kamu mengunjungi Tokyo, keindahan ibu kota Jepang ini bisa dinikmati dari atas "langit" melalui dua tower tertinggi di kota ini yakni Tokyo Tower dan Tokyo Skytree. Dalam kunjungan bersama Sinarmas APP ke Jepang, Selasa (13/12/2016) detikTravel berkesempatan menikmati keindahan Tokyo dari atas Tokyo Tower di atas ketinggian 333 meter.

Tokyo Tower terletak di kawasan Shiba, Tokyo, Jepang. Tinggi keseluruhan 332,6 meter dan merupakan bangunan menara baja tertinggi di dunia yang tegak sendiri di permukaan tanah. Menara ini dicat dengan warna oranye dengan warna putih di beberapa tempat. Bangunan sekelilingnya lebih rendah, sehingga Menara Tokyo bisa dilihat dari berbagai lokasi di pusat kota.

Tokyo Tower terkenal sebagai simbol kota Tokyo dan objek wisata daripada fungsinya sebagai menara antena pemancar TV analog (UHF/VHF), TV lokal digital, dan radio FM. Selain itu, perusahaan KA East Japan Railway menggunakan menara ini untuk meletakkan antena radio sistem darurat kereta api, dan sejumlah instrumen pengukuran dipasang oleh Kantor Lingkungan Hidup Metropolitan Tokyo.

Tokyo Tower dari jalan raya (Elvan/detikTravel)Tokyo Tower dari jalan raya (Elvan/detikTravel)
Berangkat dari Prince Sakura Hotel di Tokyo, kami hanya perlu waktu sekitar 15 menit dan sudah sampai ke Tokyo Tower. Sekitar pukul 09.30 waktu setempat kami sudah berada di Tokyo Tower. Parkiran bus masih longgar begitu pula pengunjungnya.

Sembari menunggu guide kami membelikan tiket seharga 900 yen (hampir Rp 90 ribu). Kami juga melihat-lihat pernak-pernik yang dijual di lantai 1 Tokyo Tower. Tak lama kemudian kami mengarah ke lift. Tak perlu mengantre karena kami nyaris jadi rombongan pertama yang naik ke atas Tokyo Tower hari ini.

Kami diperbolehkan naik sampai ke gardu pandang paling bawah pada ketinggian sekitar 100 meter. Hal ini karena masih ada perbaikan pada gardu pandang berikutnya. Namun kami justru bisa melihat keindahan Tokyo lebih dekat dan jelas.

Pemandangan Tokyo dari ketinggian (Elvan/detikTravel)Pemandangan Tokyo dari ketinggian (Elvan/detikTravel)
Dari atas Tokyo Tower, ibu kota Jepang terlihat sangat rapi. Di hari kerja begini tidak tampak kemacetan berarti di pusat kota. Pepohonan di mana-mana yang daunnya berubah warna di musih dingin semakin menambah indah pemandangan. Sungai-sungai bersih dan taman yang memesona membuat para pengunjung takjub. Di sisi lain ibukota jepang yang padat gedung juga terlihat.

Para pengunjung pun mengabadikan banyak momen menarik lewat jepretan kamera. Ada yang minta tolong difoto, banyak pula yang selfie. Dibandingkan di atas Tokyo Skytree yang tingginya nyaris dua kali lipat Tokyo Tower memang ruang di gardu pandang Tokyo Tower kalah luas. Namun karena masih pagi pengunjung bebas berpose di manapun karena belum padat pelancong.

Setelah puas di atas menara sekitar 30 menit, kami turun kembali. Kami pun membeli pernak-pernik untuk kenang-kenangan di Tanah Air. (rdy/shf)
BERITA TERKAIT
Load Komentar ...
NEWS FEED