Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 27 Des 2016 07:20 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Di Dubai, Mobil Mewah Adalah Hal Biasa...

Afif Farhan
detikTravel
Limousine yang disewakan untuk turis di Dubai (Afif/detikTravel)
Dubai - Liburan ke Dubai, pasti akan dikejutkan dengan mobil-mobil mewah yang berseliweran di jalan. Rupanya, itu bukanlah sesuatu yang istimewa.

Atas undangan Emirates, detikTravel melancong ke Dubai dalam acara 'Indonesia Media Fam Trip' bersama rombongan media dari Jakarta akhir November 2016. Gabriel Dami, salah seorang pemandu dari Arabian Adventures mendampingi kami selama perjalanan. 5 Tahun sudah di Dubai, dia sudah tahu luar dalam tentang satu dari tujuh Emirat di UEA ini.

Saya pun tak segan untuk bertanya banyak hal. Lebih dari soal destinasi, melainkan tentang budaya dan gaya hidup orang Dubai sendiri. Terutama yang bukan jadi rahasia lagi, jalanan Dubai yang penuh oleh mobil-mobil mewah. Sebut saja Ferrari, Lamborghini hingga Limousine.

"Ya benar, kamu akan lihat banyak mobil mewah di sini ada banyak sekali. Itu sih biasa di sini," kata Gabriel.

Limousine yang mudah dijumpai di jalanan Dubai (Afif/detikTravel)Foto: Limousine yang mudah dijumpai di jalanan Dubai (Afif/detikTravel)


Gabriel menjelaskan, mobil-mobil mewah yang berlalu-lalang di jalan sudah pasti punya orang-orang tajir. Orang-orang tajirnya dibagi dua, ada orang tajir asli Dubai karena bisnis perminyakan dan orang tajir yang merupakan pendatang.

"Di Dubai lebih dari 50 persen adalah pendatang. Mereka para pebisnis atau investor. Mereka bekerja untuk proyek-proyek pembangunan gedung sampai di sektor pariwisata. Bisnis perhotelan di sini sehat dan terus meningkat," terang pria asal Rumania tersebut.

Selain orang tajir itu sendiri, gaya hidup mewah sebenarnya sudah jadi budaya orang-orang Dubai. Lagipula sektor perekonomian Dubai stabil dan tak henti untuk membangun segala hal yang baru. Dulu Dubai tak punya marina, kini sudah punya. Atau membangun pulau buatan, yang diperuntukan oleh para miliuner dunia termasuk dari kalangan selebriti.

BACA JUGA: Rivalitas Duniawi, Dubai VS Abu Dhabi

Kembali soal mobil mewah, ternyata mobil-mobil mewah di Dubai difungsikan untuk pariwisata. Artinya, mobil-mobil mewah tersebut disewakan dan dapat dipakai turis untuk jalan-jalan.

"Ada banyak, banyak sekali penyewaan mobil-mobil mewah. Cari saja di internet rent car Dubai, pasti keluar tentang penyewaan mobil mewah," ujar Gabriel.

Mobil polisi Dubai saja sekeren ini! (Afif/detikTravel)Foto: Mobil polisi Dubai saja sekeren ini! (Afif/detikTravel)


Saya membuka internet dan benar saja. Ferrari, Lamborghini, Bentley, Rolls-Royce hingga Limousine semuanya disewakan. Bisa dibawa sendiri atau dengan supir. Harganya, hmmmm... silakan cek sendiri saja ya!

Di lain sisi, mobil-mobil mewah yang berseliweran di jalanan Dubai pun menjadi daya tarik bagi turis lainnya. Berfoto dengan mobil mewah atau memotretnya di jalanan juga menjadi hal yang biasa.

"Mobil-mobil mewah, ATM emas, gedung tertinggi, hotel termahal dan lain-lain membuat Dubai menjadi tempat wisata yang bikin turis penasaran," pungkas Gabriel.

Salah satu penyewaan Ferrari di Dubai (falconcarsdubai.com)Foto: Salah satu penyewaan Ferrari di Dubai (falconcarsdubai.com)
(wsw/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA