Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 04 Jan 2017 09:52 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Penasaran Mau Lihat Gunung Fuji di Jepang? Ini Tempat Terbaiknya..

Kurnia Yustiana
detikTravel
Gunung Fuji dilihat dari kamar di Gotemba Kogen Resort (Kurnia/detikTravel)
Gunung Fuji dilihat dari kamar di Gotemba Kogen Resort (Kurnia/detikTravel)
Gotemba - Gunung Fuji bisa dibilang ikonnya Jepang. Dari berbagai lokasi untuk melihat gunung ini, beberapa destinasi berikut termasuk yang terbaik. Yuk, simak!

Liburan ke Jepang bakalan makin komplet dengan melihat Gunung Fuji. Inilah gunung tertinggi di Jepang dan paling disucikan oleh masyarakat Negeri Sakura itu. Ketinggiannya mencapai 3.776 mdpl dan berlokasi di perbatasan Prefektur Yamanashi dan Shizuoka.

Walaupun yang paling tinggi, gunung ini tidak terlihat di berbagai sisi Jepang. Hanya di beberapa lokasi saja. detikTravel berkesempatan melihat gunung ini di dua destinasi saat media trip JNTO dan Garuda Indonesia beberapa waktu lalu.

Saat itu sempat dijadwalkan melihat Gunung Fuji dari salah satu dari lima danau yang ada di dekatnya, Danau Kawaguchi. Dari tepi danau, Gunung Fuji terlihat dengan begitu besar dan jelas.

Sayangnya saat itu detikTravel dan rombongan tiba di danau jelang sore hari, di mana pukul 16.00 waktu setempat, langit sudah gelap dan gunung itu tidak terlihat. Dari danau kemudian kami meluncur ke Gotemba untuk menginap di Gotemba Kogen Resort.

Gotemba ini merupakan sebuah kota di dekat kaki Gunung Fuji. Benar saja, saat pagi datang, dari kamar hotel gunung itu terlihat. Kebetulan cuaca di musim gugur saat itu memang sedang cerah, puncaknya yang berselimut salju pun seakan menyapa di pagi hari.

Beranjak dari hotel, rombongan bertolak menuju Kawah Owakudani. Selama shuttle bus melewati jalanan Gotemba, Gunung Fuji ini terlihat dari berbagai sisi kota. Karena letaknya memang dekat dengan Gunung Fuji, bisa dibilang Gotemba termasuk destinasi terbaik untuk melihatnya.

Tak terasa rombongan pun tiba di kawasan wisata Kawah Owakudani di Hakone. Di sini traveler akan naik kereta gantung menuju Kawah Owakudani, yang terbentuk 3.000 tahun lalu sebagai dampak dari letusan Gunung Hakone.

(Kurnia/detikTravel)Foto: (Kurnia/detikTravel)

Saat naik kereta gantung, puncak Gunung Fuji lagi-lagi menampakkan dirinya. Menurut pemandu wisata yang menemani kami, tidak setiap hari gunung itu terlihat dari sini, hanya di saat cuaca cerah saja. Beruntung sekali hari itu cuaca bersahabat.

Turun dari kereta gantung, kami berjalan ke view point yang masuk dalam batas aman melihat kawah yang masih aktif mengeluarkan gas. Selain bisa melihat kawah yang indah ini, traveler dapat menikmati telur hitam yang konon bisa bikin umur panjang.

(Kurnia/detikTravel)Foto: (Kurnia/detikTravel)

Nah, di dekat toko oleh-oleh yang menjual telur itu, sang gunung rupanya juga terlihat. Cukup jelas dibanding saat dalam kereta tadi. Tak ayal, banyak traveler yang berfoto dengan latar Gunung Fuji yang terlihat dari kejauhan.

Buat traveler yang ingin melihat gunung tersebut, musim gugur menjadi salah satu saat terbaik. Sebaiknya lakukan perjalanan di pagi hari jika ingin melihatnya dari Gotemba dan Hakone. Jangan dari terlalu sore karena biasanya di musim tersebut langit mulai gelap sekitar pukul 16.00 waktu setempat.

(Kurnia/detikTravel)Foto: (Kurnia/detikTravel)
(krn/wsw)
BERITA TERKAIT
NEWS FEED