Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 11 Jan 2017 07:55 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Mengintip Kabukicho, Red Light District Terkenal di Tokyo

Foto: Kawasan Kabukicho di Tokyo, Jepang (Randy/detikTravel)
Tokyo - Di balik warna-warni Shinjuku di Tokyo, terselip daerah Kabukicho. Inilah red light distrik kenamaan dari Jepang yang sarat hiburan dewasa.

Nama Shinjuku di Tokyo tentu sudah populer di kalangan traveler pecinta belanja dan wisata malam. Namun di balik gemerlap cahaya Shinjuku yang seakan tak pernah padam, berdiri red light district Kabukicho.

Di sela undangan Famtrip oleh Keio Plaza Hotel Tokyo, detikTravel pun sempat singgah ke kawasan red light distrik Kabukicho pada Selasa malam (10/1/2016). Selain berbelanja, rasa penasaran menjadi alasan utama untuk melihat langsung Kabukicho dari dekat.

Melangkahkan kaki ke area Kabukicho di Shinjuku, sekilas tidak ada yang nampak aneh. Aneka papan jalan dan gedung tampak gemerlap. Begitu pun dengan papan merah berbahasa Jepang yang menjadi penanda dari pintu masuk Kabukicho.

Kabukicho dikenal sebagai area Red Light Distriknya Jepang (Randy/detikTravel)Foto: Kabukicho dikenal sebagai area Red Light Distriknya Jepang (Randy/detikTravel)


Tentunya bukan rahasia umum, bahwa Kabukicho dihiasi oleh berbagai hiburan dewasa hingga love hotel untuk pasangan yang ingin bercinta dan club malam. Keberadaannya seakan tersamarkan oleh gagap gempita lampu jalan dan bangunan yang terang benderang.

Namun jika memperhatikan kiri kanan, traveler dapat dengan mudah mendapati berbagai rumah karaoke hingga hiburan esek-esek. Lengkap dengan foto wanita dan harga servisnya masing-masing.

Bagi kaum pria, tentunya bukan perkara mudah untuk menghiraukan segala hiburan duniawi tersebut. Belum lagi hadirnya sejumlah wanita penggoda hingga mucikari yang dengan centil mengajak traveler untuk 'jajan'.
 Tak sedikit mucikari atau wanita penghibur yang menawarkan jasa esek-esek (Randy/detikTravel)Foto: Tak sedikit mucikari atau wanita penghibur yang menawarkan jasa esek-esek (Randy/detikTravel)


Kehadiran sejumlah bodyguard berkulit hitam, hingga anggota Yakuza yang tampak rapi dalam seragam serta pakaian casual juga semakin mengintimidasi. Tentunya mereka tidak segan-segan bertindak kasar pada orang yang iseng mencolong foto atau cari gara-gara.

Berhubung saya hanya ingin melihat gemerlap lampu Kabukicho, saya pun hanya melenggang santai melewati barisan kerumunan dan para mucikari. Gestur tangan dan gelengan kepala pun menjadi andalan utama untuk melewati ajakan 'jajan' di Kabukicho.

Akhir kata, kawasan Shinjuku memang masih menjadi tempat wisata favorit di Tokyo. Namun jika traveler ingin datang dan melihat langsung Kabukicho dari dekat, harus cukup umur ya! (wsw/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA