Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 23 Jan 2017 16:30 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Seperti Apa Hotel Khusus Kutu Buku?

Ahmad Masaul Khoiri
detikTravel
Foto: Dok. The Literary Man Obidos Hotel
Foto: Dok. The Literary Man Obidos Hotel
Obidos - Traveler berniat pergi liburan untuk membaca buku-buku? The Literary Man Obidos Hotel bisa menjadi tempat yang ideal bagi Anda, para kutu buku.

Dilihat detikTravel dari berbagai sumber, Senin (23/1/2017), Hotel The Literary Man terletak di Obidos, Portugal. Hotel ini pun merupakan rumah bagi lebih dari 45.000 judul buku! Hmmm...

Beberapa judul buku yang tersedia bisa dibeli bagi pengunjung yang datang. Pihak hotel sendiri menyediakan ruang besar yang nyaman untuk menghabiskan waktunya.

Hotel bersejarah ini, terletak di luar tembok dari pusat sejarah Kota Obidos. Sebuah kota yang dibangun pada abad pertengahan ini, mulai merangkul pengusaha buku serta melakukan penambahan toko-toko buku baru sebagai dukungan dalam festival sastra.
Restoran Obidos HotelRestoran Obidos Hotel Foto: Dok. The Literary Man Obidos Hotel
Kembali ke hotel, para kutu buku dapat menikmati bacaan mulai dari judul lawas, fiksi, hingga cara-cara memasak. Pada ruangan bar hotel, ruangan spa hingga kamar hotel yang sudah didesain nyaman adalah pilihan tempat untuk membaca buku-buku it.

Dalam urusan harga, Hotel Obidos mematoknya mulai dari USD 90 per malamnya atau setara Rp 1,2 juta. Namun, para pengunjung dijamin tidak akan tidur ketika menginap di hotel ini karena akan sibuk dengan bukunya.

Di sisi lain, Organisasi PBB untuk pendidikan, ilmu pengetahuan, dan kebudayaan, UNESCO telah menyatakan Kota Obidos sebagai salah satu kota besar yang kreatif, termasuk sastra di dalamnya. Ada pula kota-kota kreatif lainnya seperti Edinburgh, Praha, Reykjavik, Dublin dan Indonesia diwakili oleh Bandung.
Bar Obidos HotelBar Obidos Hotel Foto: Dok. The Literary Man Obidos Hotel
Pencalonan Obidos sebagai kota sastra adalah proses pengembangan strategis. Program yang akan dibangun berkelanjutan ini, dijembatani pula oleh jalinan antara masyarakat setempat dengan pihak swasta yang ingin menjadikan Obidos sebagai tujuan wisata budaya yang kreatif.

Menarik bukan?
Pemandangan Kota Obidos, PortugalPemandangan Kota Obidos, Portugal Foto: Dok. The Literary Man Obidos Hotel
(msl/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA