Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 25 Jan 2017 18:30 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Yuk Intip Kota-kota di Luar Asia yang Merayakan Imlek

Ahmad Masaul Khoiri
Redaksi Travel
Imlek di Belanda (CNN Travel)
Imlek di Belanda (CNN Travel)
Eindhoven - Perayaan Tahun Baru Imlek tidak hanya meriah di kota-kota di Asia dengan mayoritas berpenghuni keturunan Tionghoa. Namun, tersebar di kota-kota besar dunia. Penasaran?

Dilansir detikTravel dari CNN Travel, Rabu (25/1/2017), kota-kota besar itu hampir di seluruh benua. Mulai dari kota-kota di Eropa hingga Amerika terdapat perayaan Imlek yang dapat Anda rasakan.

1. Eindhoven, Belanda

Jika Anda kebetulan berada di Belanda pada Tahun Baru Imlek tanggal 28 mendatang, Eindhoven akan menjadi tuan rumahnya. Kota ini pula yang menjadi salah satu pihak yang membuka penyelenggaraan gelaran tekno terbaik di Eropa pada tanggal itu.

Pada tahun kedelapan ini, Awakenings Eindhoven memamerkan semua teknologi penting di dunia. Lebih dari selusin seniman dijadwalkan tampil dalam tiga sesi dari pukul 22.00 malam hingga pukul 07.30 pada hari berikutnya.

Perayaan inilah yang membuat gelaran Awakenings Festival menjadi sangat populer bersamaan dengan festival musik musim panas tahunan di Amsterdam yang ke-20.

Awakenings Eindhoven, Klokgebouw Eindhoven, Belanda tanggal 28 Januari. Harga tiketnya USD 45 atau setara dengan Rp 585 ribu.
 Yuk Intip Kota-kota di Luar Asia yang Merayakan ImlekImlek di London (CNN Travel)
2. London, Inggris

Ibukota Inggris pada saat Tahun Baru Imlek akan menyelenggarakan festival budaya China terbesar di luar Asia. Salah satu atraksi bagi pengunjungnya adalah kesenian barongsai.

San Francisco, AS mungkin memiliki Chinatown terbesar di luar Asia. Ketika Anda datang ke Inggris bertepatan dengan hari festival ini, London mengklaim dirinya sebagai penyelenggara Tahun Baru China terbesar di luar Asia.

Parade budaya China dimulai dengan warna-warni jalan-jalan di pusat kota Distrik West End, diikuti dengan pertunjukan di Trafalgar Square. Ada pula rombongan tari tradisional, akrobat barongsai, opera, dan pertunjukan seni bela diri lalu diakhiri dengan pesta kembang api. Kunjungi surel VisitLondon untuk rincian perayaan Tahun Baru China di London.
Imlek di Helsinki (CNN Travel)Imlek di Helsinki (CNN Travel)
3. Allas Sea Pool, Finlandia

Dalam budaya China, persiapan menjelang Tahun Baru Imlek hampir sama pentingnya dengan hari itu sendiri. Selama persiapan ini terdapat periode pembersihan yang merupakan ritual penting.

Apabila anda di Finlandia, ritual ini mungkin harus anda lakukan untuk menyambut Tahun Ayam. Allas Sea Pool adalah kompleks sauna umum di Finlandia yang menawarkan pemandangan menakjubkan dari Helsinki.

Anda dapat berenang di salah satu kolam yang menghadap ke laut sebelum menikmati sauna di dalam ruangan. Allas Sea Pool, Katajanokanlaituri 2, Helsinki 00160 Finlandia
Imlek di San Francisco (CNN Travel)Imlek di San Francisco (CNN Travel)
4. San Francisco, AS

Chinatown San Francisco, AS memastikan dirinya menjadi tujuan saat Tahun Baru Imlek. Sebagai Pecinan terbesar di luar Asia dan tertua di Amerika Serikat, San Francisco tahu cara mengaktifkan desas-desus acara selama perayaan Tahun Baru Imlek.

Serangkaian acara telah disiapkan selama 15 hari, termasuk di dalamnya terdapat parade yang menampilkan lebih dari 100 kendaraan apung hias dan berbagai macam pertunjukan termasuk kapal hias Naga Emas sepanjang 28.

Parade Tahun Baru Imlek San Francisco 2017 ini akan berlangsung pada tanggal 11 Februari, pukul 17.15. Dimulai dari corner of 2nd dan Jalanan Pasar

5. Los Angeles, AS

Dalam perayaan Tahun Baru Imlek di California dan LA terdapat Megatron dari dari film Transformers yang menyapa Anda dengan berkata 'ni hao' atau halo dalam bahasa China. Ada pula Mickey Mouse yang berpakaian ala orang China.

Inilah cara taman hiburan paling terkenal di Los Angeles yakni Disney California Adventure Park dan Universal Studios Hollywood merayakan Tahun Baru Imlek. Lalu, artis kartun lainnya seperti Po dan Tigress dari film Kung Fu Panda yang diproduksi Universal Studios, Mulan dan Mushu dari rumah produksi Disney akan berpakaian sama.

Lokasi festival ini ada di Disney California Adventure Park, 1313 Harbor Blvd.
Anaheim, dan Universal Studios Hollywood, 100 Universal City Plaza, Universal City, California, AS
Imlek di Sydney (CNN Travel)Imlek di Sydney (CNN Travel)
6. Sydney, Australia

Kota Sydney merupakan salah satu rumah bagi populasi terbesar China di luar negeri. Selama Tahun Baru Imlek, kota ini akan gila-gilaan merayakannya. Cek informasinya pada alamat web pariwisata kota.

Banyak dari 'landmark' ikonik di kota termasuk Sydney Opera House, Sydney Harbour Bridge, dan Balai Kota akan diterangi lampu-lampu merah menyala selama festival berlangsung. Lunar Lanterns dalam bentuk simbol-simbol zodiak Cina akan dipasang di sekitar kota.

Terdapat pula acara khusus yang di dalamnya terdapat tur berbahasa Cina di Museum Australia, Sydney. Hal ini memungkinkan pengunjung dari Cina untuk belajar lebih banyak mengenai kisah penduduk asli Australia dan budaya Pasifik.
Imlek di Argentina (CNN Travel)Imlek di Argentina (CNN Travel) Foto: CNN Travel
7. Patagonia, Argentina

Anda dapat meningkatkan kebugaran selama Tahun Baru Imlek ini di Argentina. Keluarlah dari zona nyaman dan mari bertualang di pegunungan!

Festival Musim Semi adalah waktu yang tepat untuk membuatnya terwujud benua Amerika Selatan. Stamina Anda akan diuji dengan trekking yang menakjubkan dari Los Glaciares National Park di Patagonia, Argentina.

Taman ini terkenal karena pemandangan yang amat cantik. Terdapat 47 gletser besar dan tiga danau besar. Januari dan Februari merupakan bulan-bulan yang dianggap waktu yang ideal untuk mengunjungi karena kehangatannya.

Traveler tertarik liburan Imlek di kota dunia yang mana? Ayo berkemas siapkan kerilmu. (msl/aff)
BERITA TERKAIT
Load Komentar ...
NEWS FEED
Liburan Selebriti di Indonesia

Tips Menguntit Liburan Selebriti Idola

Kamis, 20 Jul 2017 17:50 WIB

Bukan main senangnya kalau tahu selebriti idola kita sedang liburan di Indonesia. Tak sedikit penggemar mencoba mendekati mereka. Tapi kamu harus tahu tipsnya.