Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 10 Feb 2017 17:10 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Ini Spot Foto Malam Keren di Singapura

Andhika Prasetia
Redaksi Travel
Cantiknya  garden by the bay Singapura (Andhika Prasetia/detikTravel)
Cantiknya garden by the bay Singapura (Andhika Prasetia/detikTravel)
Singapura - Singapura terkenal dengan gedung-gedung pencakar langitnya yang menjulang. Saat hari berganti malam, cobalah untuk memgambil gambar di negeri singa itu. Keren!

detikTravel mencoba memotret suasana malam di Singapura pada akhir pekan lalu. Ada beberapa spot yang diambil yakni di sekitaran patung Merlion dan Marina Bay.

Lokasi pertama yang saya ambil yakni di Gardens by the Bay. Di lokasi yang terkenal dengan supertree nya itu, saya dibuat kagum dengan tata cahaya yang dihasilkan pada malam hari sekitar pukul 20.00 waktu setempat. Selain saya, banyak pengunjung lain yang mencari posisi terbaik untuk mengambil gambar.

Kemudian saya mengambil gambar di sekitaran Bayfront. Tampak Esplanade terlihat dari jauh. Begitu pula dengan lampu-lampu di sekitaran gedung yang menyinari Singapura.

Marina Bay sands (Andhika/detikTravel)Marina Bay sands (Andhika/detikTravel)
Di Esplanade, saya mengambil gambar dari sisi yang berlainan. Sial sekali karena kala itu karena saya lupa membawa tripod. Namun, saya berhasil mengabadikan gedung Marina by Sands yang terkenal dari kejauhan.

Dari sini pemandangan Patung Merlion juga bisa ditangkap oleh kamera. Namun, Patung Merlion saat itu sedang ditutup, sehingga saya tidak mengambil gambar Patung Merlion.

Helix bridge pada malam hari (Andhika/detikTravel)Helix bridge pada malam hari (Andhika/detikTravel) Foto: undefined
Lokasi berikutnya adalah Helix Bridge di Marina Bay. Kelap-kelip lampu berwarna ungu menghiasi jembatan yang futuristik tersebut.

Tips bagi para pengambil foto, sangat disarankan menggunakan tripod agar hasil lebih maksimal. Selain itu, bukaan pada diafragma bisa diatur pada posisi terkecil (sekitar f/20), kecepatan rana sekitar 20 sampai 30 detik atau bisa dalam mode bulb, serta ISO dalam rentang 200 hingga 400 agar menghasilkan gambar yang optimal.

Pemandangan gedung pencakar langit (Andhika/detikTravel)Pemandangan gedung pencakar langit (Andhika/detikTravel)
(bnl/wsw)
BERITA TERKAIT
NEWS FEED