Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 16 Mar 2017 14:45 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Melancong Setengah Hari di San Francisco, Bisa!

Maikel Jefriando
Redaksi Travel
Foto: (Maikel Jefriando/detikTravel)
Foto: (Maikel Jefriando/detikTravel)
Jakarta - Traveler pernah melakukan kunjungan singkat? Jika belum, ini trik jalan-jalan sigkat ala detikTravel ke Kota San Francisco, Amerika Serikat.

Waktu singkat berada di negara lain bukan jadi alasan untuk tidak bisa jalan-jalan. Apalagi kalau sudah jauh-jauh terbang. Banyak sekali tempat yang bisa dikunjungi traveler.

Bila waktu yang tersedia hanya sekitar 6 jam, maka traveler harus berhitung dengan tepat. detikTravel akan berbagi cerita untuk mengalami kondisi yang sama saat berada di San Francisco beberapa waktu lalu.

Bagi yang beruntung, carilah dan dapatkan penginapan di wilayah Fisherman's Wharf. Maka mulailah harimu dengan berolah raga sekitar pukul 06.00.

Melancong Setengah Hari di San Francisco, Bisa!Foto: (Maikel Jefriando/detikTravel)


Traveler bisa merasakan segarnya udara pagi di pelabuhan. Warga setempat juga biasanya melakukan aktivitas yang sama. Tidak sedikit juga yang berolahraga dengan membawa hewan peliharaannya.

Jangan dipaksakan kalau mulai lelah, traveler bisa memilih untuk sarapan di tempat yang menyenangkan. Adalah Boudin Bakery yang merupakan salah satu toko roti tertua di kota itu. Roti yang sangat renyah ditemani dengan segelas kopi atau cokelat panas.

Lokasi selanjutnya yang bisa dikunjungi adalah Jembatan Golden Gate yang menjadi ikon kota San Francisco. Banyak yang bilang, Anda tidak ke San Francisco kalau belum berfoto di Golden Gate.

Untuk menuju ke sana, traveler bisa menggunakan sepeda sewaan. Akan tetapi, mengingat waktu yang tersedia tidak banyak, maka lebih baik menggunakan taksi online. Apalagi kebutuhan utama ke sana hanyalah untuk selfie. Jadi cukup 5-10 menit.

Tempat lain yang bisa dikunjungi adalah Lombard Street. Ini adalah salah satu jalan yang paling berliku di AS dengan 8 tikungan tajam. Sembari mengikuti curamnya jalan, traveler juga bisa mengikuti sudut kota dengan rumah-rumah unik bergaya Victorian.



Tidak jauh dari lokasi itu, traveler bisa menyaksikan indahnya Pulau Alcatraz dari jauh yang terletak di tengah Teluk San Francisco. Alcatraz dulunya merupakan benteng pertahanan militer pada 1850 yang selanjutnya dijadikan penjara.

Alcatraz dikenal dengan nama lain, yaitu The Rock yang berarti batu karang. Film X-Men: The Last Stand juga diproduksi di sana.

Sisa waktu semakin menipis, traveler bisa beranjak ke Union Square. Waktu yang ditempuh untuk menuju ke daerah itu hanya sekitar 15- 20 menit. Ketika dalam perjalanan, traveler bisa tetap dengan menyaksikan struktur jalanan San Francisco yang unik.

Traveler bisa memuaskan diri untuk belanja, ataupun sekadar membeli oleh-oleh dengan berjalan kaki. Ada China Town yang lokasinya juga tidak terlalu jauh dengan harga yang cukup terjangkau.

Melancong Setengah Hari di San Francisco, Bisa!Foto: (Maikel Jefriando/detikTravel)
Foto: (Maikel Jefriando/detikTravel)
(mkj/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED