Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 07 Jan 2019 08:33 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Kastil Beauty and The Beast Sungguhan Ada di Prancis

Ahmad Masaul Khoiri
detikTravel
Chateau de Chambord di Prancis (Thinkstock)
Chateau de Chambord di Prancis (Thinkstock)
Chambord - Tahukah traveler jika kastil di film Beauty and The Beast ada dalam bentuk nyata? Kastil yang menginspirasi latar film ini ada di Chateau de Chambord, Prancis.

Dilansir detikTravel dari beberapa media internsional, Senin (7/1/2019), Chateau de Chambord di Prancis menjadi inspirasi kastil pada film pertama pada 26 tahun lalu. Film pertama diputar pada tahun 1991 dalam bentuk animasi dan versi yang terbaru pada tahun 2017 lalu.

Jika traveler terkesima dengan latar film ini mungkin akan mengunjunginya. Karena di istana inilah Anda dapat memperagakan atau sekedar berfoto saat tokoh Belle yang diperankan Emma Watson dipenjara di dalam kastil.

Chateau de Chambord berada di Loire Valley. Semua ilustrasi animasi dalam film Beauty and the Beast sangat identik dengan bangunan Chateau de Chambord.

Tak hanya itu, istana ini pulalah yang menjadi ikon benteng saat film Hollywood atau kartun Disney pertama kali tayang di layar lebar. Karena desainernya terinspirasi dari kastil.

Desainer produksi, Sarah Greenwood, melakukan perjalanan ke Perancis selama proses desain. Hal ini dilakukannya sebelum membangun sebuah studio film di London, Inggris.

Chateau de Chambord di Prancis (Thinkstock)Chateau de Chambord di Prancis (Thinkstock)

Dalam perjalanannya ke Chateau de Chambord, ia mencatat secara rinci tentang arsitektur dan desain interior kastil. Walaupun terjadi perubahan dalam film, namun hal itu tak terlalu jauh perbedaannya.

Dalam film itu, para desainer mengambil pula desain dari beberapa bangunan bersejarah besar lainnya. Di antaranya, termasuk Istana Versailles, Gereja Wies di Bavaria, dan Istana Nymphenburg di Munich.

Namun, pengaruh Chateau de Chambord sangat jelas ketika Anda membandingkan gambar-gambar benteng di halaman Instagramnya. Terutama ketika membandingkan dengan film kartunnya.

Sentuhan-sentuhan kecil yang menjadi pembeda ada di gaya dapur Prancis, jendela kaca yang besar, menara di atas atap istana, dan pintu masuk yang langsung menghadap ke aula besar. Semua yang ada di film itu terlihat seperti di Chateau de Chambord.

Kamu fans berat film Beauty and The Beast dan film Disney Princess lainnya? Wisatawan dapat mengunjungi kastil ini karena memang terbuka untuk umum dengan membayar 11 Euro atau sekitar Rp 157 ribu. (msl/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED