Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 06 Apr 2017 07:10 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Bak Negeri Dongeng, Ini Cerita Istana Keren Dunia

Wisatawan berkunjung ke kastil (Thinkstock)
Jakarta - Cerita tentang negeri dongeng menghiasi masa kecil kita. Kastil-kastil cantik itu sungguhan ada dan bisa dikunjungi wisatawan.

Film Beauty and The Beast yang populer di bioskop, seperti mengingatkan kita kembali tentang kisah-kisah negeri dongeng yang kita dengar waktu kecil. Bayangan kita adalah tentang kastil cantik dan menara tinggi, putri nan jelita, kesatria berkuda putih melawan naga.

Nah, kastil-kastil itu sering kali terinspirasi dari tempat sungguhan yang ada di dunia. Bangunan-bangunan bersejarah ini adalah destinasi wisata yang bisa dikunjungi traveler di berbagai negara.

Apa sih bedanya kastil dengan istana? Kastil adalah istana yang memiliki fungsi sebagai benteng. Itu sebabnya kastil biasanya dilengkapi dengan menara tinggi, jembatan yang bisa diangkat untuk menutupi pintu gerbangnya dan juga biasanya dikelilingi parit atau kanal.

Travel Highlight sepanjang Kamis (6/4/2017) akan membahas kastil-kastil indah seperti istana dongeng. Yang paling fenomenal tentunya aneka kastil dan istana yang menjadi inspirasi untuk film-film Disney.

Sambil mengunjungi kastil-kastil ini, kita bisa membayangkan masuk ke istana dongeng. Asyik banget ya! Kebanyakan kastil ini ada di Eropa, ada yang di pinggir pantai, sampai ke atas gunung. Ada yang punya taman indah atau dikelilingi padang rumput. Tidak heran, tempat-tempat ini selalu menjadi lokasi syuting film tentang kerajaan.

Tidak hanya menjadi dominasi orang Eropa. Di Yordania juga ada kastil seindah istana dongeng warisan kejayaan Islam. Sedangkan di Jepang juga ada kastil-kastil indah dan bahkan dipakai untuk syuting film James Bond. Dongeng agen rahasia, kenapa tidak?

Nah, tidak semua dongeng-dongeng ini tentang putri cantik dan pangeran tampan. Sebagian istana dongeng malah dianggap mewakili cerita-cerita yang menyeramkan.

Ada kastil dengan cerita penyihir di Swiss dan kastil dengan cerita horor di Inggris. Bahkan ada istana yang lekat dengan dongeng Drakula di Rumania.

Wisata istana dongeng, baik itu dongeng kerajaan yang romantis atau dongeng menyeramkan, tentunya menarik traveler untuk datang melihat tempatnya. Tentu ada tips khusus saat berkunjung, untuk menjaga nilai sejarahnya.

Tapi sesekali, manjakan fantasi kita tentang negeri dongeng, dengan berwisata ke kastil-kastil cantik di seluruh dunia. Kamu adalah putrinya, kamu adalah pangerannya! (fay/msl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA