Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 10 Apr 2017 08:20 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Idih, Ada Kontes Sepatu Paling Bau di Amerika

Wahyu Setyo Widodo
Redaksi Travel
Connor Slocombe (12), juara kontes sepatu paling bau di AS (Shannon Stapelton/Reuters)
Connor Slocombe (12), juara kontes sepatu paling bau di AS (Shannon Stapelton/Reuters)
New York - Amerika Serikat punya banyak acara unik untuk dilihat wisatawan. Di New York, ada lomba mencari sepatu yang paling bau. Ada-ada saja!

Perlombaan unik tak hanya jadi monopoli Jepang atau Rusia saja. Di New York, Amerika Serikat, setiap tahun digelar 'Rotten Sneakers Contest' alias Kontes Sepatu Paling Bau! Wisatawan pun jadi penasaran.

Dilansir detikTravel dari Reuters, Senin (10/4/2017), perlombaan mencari sepatu paling bau ini telah diselenggarakan pada Kamis (28/3) lalu. Total ada 7 orang peserta yang ikut dalam kontes unik yang sudah diselenggarakan untuk ke-42 kalinya ini.

Dari 7 peserta tersebut, keluar sebagai juara pertama adalah bocah berusia 12 tahun bernama Connor Slocombe. Inilah kemenangan pertama Connor, setelah mengikuti kontes untuk percobaan yang kali ketiga.

Sepatu bau milik Shannon Winkcler (Shannon Stapelton/Reuters)Sepatu bau milik Shannon Winkcler (Shannon Stapelton/Reuters)

Connor jadi juara setelah menyingkirkan pesaing-pesaingnya. Sepatu Connor menjadi sepatu yang paling bau di kontes tersebut berdasarkan hasil penilaian dari 4 orang juri yang sangat kompeten.

George Alldrich, salah satu juri lomba yang merupakan seorang kimiawan dari NASA, menyebut bau sepatu Connor merupakan kombinasi dari semua bau paling busuk yang bisa dicium indera penciuman manusia

"Pertama, baunya harus sangat busuk dan aromanya harus sangat kuat sampai membuat hidungmu bergerak, serta membuat matamu berair. Dan terakhir, bau tersebut mampu memicu reaksi tidak sadar, seperti muntah. Sepatu Connor punya ketiganya," terang Alldrich.

Beragam cara dilakukan oleh para peserta agar sepatu mereka jadi yang paling bau. Ada yang memakai sepatunya tanpa memakai kaos kaki kemana-mana, sampai ada juga yang berjalan di kubangan lumpur.

Proses penjurian sepatu paling bau (Shannon Stapelton/Reuters)Proses penjurian sepatu paling bau (Shannon Stapelton/Reuters)

Ditanya soal rahasia mengapa sepatunya bisa sangat bau sehingga memenangkan kontes, Connor menjelaskan dirinya punya teknik tersendiri dibandingkan peserta lainnya. Connor mengaku cukup bekerja di peternakan milik bibinya agar sepatunya jadi bau.

"Bibiku punya peternakan, dan kadang-kadang aku membantunya. Jadi ketika melihat ada kotoran hewan, aku injak saja, sampai sepatuku jadi kotor. Kalau aku pergi memancing, aku masukkan sepatuku ke dalam selokan berisi limbah ikan," jelas Connor enteng.

Connor yang berasal dari Eagle River ini pun mengalahkan peserta lain yang berasal dari Alaska, ColoradO, Illinois hingga New Mexico. Atas prestasinya ini, Connor diganjar hadiah sebesar US$ 2.500 (setara Rp 33 Juta), serta tiket gratis untuk menonton pertunjukan Broadway di New York.

Connor Slocombe akhirnya menjadi pemenangnya (Shannon Stapelton/Reuters)Connor Slocombe akhirnya menjadi pemenangnya (Shannon Stapelton/Reuters)

Sepatu paling bau milik Connor ini pun akan dimasukkan ke dalam daftar 'Odor Eaters Hall of Fumes'. Sungguh sebuah kehormatan bagi Connor sepatunya masuk ke dalam daftar sepatu paling bau tersebut, bersama dengan sepatu-sepatu juara tahun sebelumnya.

Kontes yang diselenggarakan di Ripley's Believe It or Not! Times Square ini pertama kali digelar tahun 1974 sebagai bagian dari promosi merk sneakers terbaru. Sejak tahun 1988, perusahaan pembersih sepatu Odor-Eaters pun menjadi sponsor tunggal kontes unik ini. (rdy/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED
Laporan dari China

Foto: Pulau Penuh Cinta di China

Selasa, 24 Okt 2017 08:15 WIB

Pernah dengar nama Pulau Gulangyu di China? Bisa dibilang inilah 'Pulau Penuh Cinta' karena panoramanya cantik dan banyak yang foto-foto prewedding.