Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 13 Apr 2017 18:50 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Rizal Park Manila: Monas Ala Filipina

Ahmad Masaul Khoiri
detikTravel
dtraveler of The Year jalan-jalan di Manila (Masaul/detikTravel)
d'traveler of The Year jalan-jalan di Manila (Masaul/detikTravel)
Jakarta - Hari pertama di Kota Manila, para pemenang d'Traveler of The Year 2016 langsung menyusuri ibukota negara Filipina itu. Tujuan Pertama adalah Rizal Park!

Di tempat berupa taman ini mereka melihat monumen-monumen yang dibangun untuk mengenang jasa pahlawan Filipina, Dr Jose Rizal, Kamis (13/4/2017). Mulai dari kamera telepon hingga DSLR pun disiapkan untuk menangkap momen terbaik. Perjalanan mereka masih bersama AntaVaya Tour & Travel.

"Semacam kayak city park di balai kota Jakarta ya. Karena holiday banyak yang menarik. Kalau bukan holiday ya biasa aja, seperti Monas," ungkap Zudi Susanto.

Berbeda dengan Zudi, Rudi Chandra mengaku taman ini terlihat bagus dan dikelola dengan lumayan baik. Karena jarang terlihat sampah.

Rizal Park Manila: Monas Ala FilipinaFoto: Masaul/detikTravel
"Tempat ngumpul rame-rame ini. Kita bisa lihat masyarakat lokal. Keunikannya mereka bawa payung karena memang kondisinya panas. Kalau di kita enggak bawa payung," tegas Rudi.

Sementara itu, Pradikta Kusuma menyebut taman yang dibangun beserta monumen pahlawan di dalamnya ini, merupakan bukti bahwa warga Filipina menghargai pahlawannya.

"Tadi saya lihat monumennya dijaga dua prajurit di tengah terik matahari. Luar biasa itu. Penghormatan tertinggi bagi pahlawan mereka," kata Pradikta.

Prajurit yang berjaga di monumenPrajurit yang berjaga di monumen Foto: Masaul/detikTravel
Terpesona, Sofian Syafri merekomendasikan tempat ini jika berkunjung ke Manila.

"Taman ini tuh salah satu alasan jika Anda ke Manila itu harus mengunjunginya. Kalau yang lain sama dengan mereka di atas," kata Sofian menutup pendapat teman-temannya.

Zudi Susanto, Rudi Chandra, Pradikta Kusuma dan Sofian Syafri adalah para pemenang d'Traveler of The Year 2016. Ini merupakan ajang tahunan detikTravel kepada d'Traveler, para travel blogger yang menulis artikel perjalanan dan foto di detikTravel (baca selengkapnya di sini).

Kita tunggu cerita keseruan mereka yang bakal berlayar naik kapal pesiar SuperStar Virgo dari Filipina, Taiwan sampai ke Hong Kong dan bagi kamu yang belum bergabung menjadi d'Traveler, mari bergabung bersama kita. Selain bisa makin eksis karena tulisan kamu akan dibaca banyak orang, detikTravel pun punya beragam kejutan seru!

Rizal Park di FilipinaRizal Park di Filipina Foto: Masaul/detikTravel
(bnl/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA