Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 18 Apr 2017 19:15 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Bisa Bayangkan Air Terjun Sepanjang 1 Kilometer?

Kurnia Yustiana
Redaksi Travel
Foto: Victoria Falls yang menakjubkan di perbatasan Zambia-Zimbabwe (Thinkstock)
Foto: Victoria Falls yang menakjubkan di perbatasan Zambia-Zimbabwe (Thinkstock)
Victoria Falls - Air terjun di perbatasan Zambia-Zimbabwe ini pasti bikin traveler berdecak kagum. Tak tanggung-tanggung, lebarnya mencapai lebih dari 1 km.

Air Terjun Madakaripura di Jawa Timur, ataupun Air Terjun Niagara di perbatasan Kanada-AS memang terlihat lebar dan begitu indah, tapi ternyata ada yang lebih lebar lagi. Itulah Victoria Falls atau Air Terjun Victoria.

Victoria Falls masuk dalam kawasan Kota Victoria Falls di Zimbabwe dan Livingstone di Zambia. Memang air terjun ini lokasinya di perbatasan antara dua negara, Zambia dan Zimbabwe.

Dilansir detikTravel dari CNN, Selasa (18/4/2017), air terjun yang dikenal sebagai Mosi-oa-Tunya oleh warga setempat ini begitu besar. Tingginya memang hanya 100 meter, namun jangan salah, lebarnya mencapai 1,7 kilometer. Airnya sendiri mengalir dari Sungai Zambezi.

Victoria Falls dilihat dari atas (NAP/CNN)Victoria Falls dilihat dari atas (NAP/CNN)
Traveler dapat mengunjungi air terjun tersebut dari Zambia maupun Zimbabwe. Siap-siap terkesima saat melihatnya langsung. Victoria Falls saja sudah tampak cantik dan suara gemuruhnya begitu mantap, belum lagi ditambah pemandangan hutan hijau yang indah di sekitar air terjun. Dijamin bikin betah!

Sebaiknya traveler datang ke sana saat bulan Februari atau Maret. Pada bulan-bulan tersebut debit airnya lebih deras, dengan lebih dari 500 juta liter yang jatuh setiap menitnya dan Victoria Falls tampak begitu spektakuler.

Sekilas tampak seperti tirai raksasa di tengah hutan yang hijau. Namun kalau ingin melihat Victoria Falls yang lebih tenang, silakan datang di bulan November.

Selain melihat indahnya air terjun, selama berkunjung traveler juga bisa menjajal kegiatan ekstrem yaitu bungee jump atau rafting. Kalau mau yang lebih santai bisa bermain kano atau menyusuri Sungai Zambezi naik kapal.

Pemandangan air terjun yang spektakuler (Thinkstock)Pemandangan air terjun yang spektakuler (Thinkstock)
(krn/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED

Hunting Foto di Dufan

Selasa, 24 Okt 2017 10:40 WIB

Selain menjajal aneka wahananya, traveler bisa sekalian hunting foto di Dufan. Siapkan kamera andalan kamu ya!