Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 22 Apr 2017 09:15 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Cara Unik Keliling Sydney: Naik Cruise

Fitraya Ramadhanny
Redaksi Travel
Kapal Fantasea Cruising di Sydney (Fitraya/detikTravel)
Kapal Fantasea Cruising di Sydney (Fitraya/detikTravel)
Sydney - Keliling Kota Sydney, Australia naik bus wisata itu sudah biasa. Kali ini, ayo coba keliling Sydney naik cruise catamaran.

Catamaran tentunya bukan kapal pesiar besar. Ini adalah kapal cruise kecil biasa yang mengantar wisatawan keliling Teluk Sydney. detikTravel diajak Golden Rama Tours & Travel dan Destination NSW menjelajah tempat ini, Senin (17/4/2017).

Ada banyak operator, kami memilih paket Classic Aussie Cruise dari Fantasea Cruising. Ini adalah kapal dua tingkat yang bisa memuat sekitar 200 penumpang.

Kami memulai perjalanan dari dermaga Eastern Pontoon di Pelabuhan Circular Quay pukul15.10 waktu setempat. Sehari kapal ini berangkat 4 kali dari Eastern Pontoon pukul 09.35, 11.00, 12.30 dan 15.10 waktu setempat.

Tidak berlama-lama, kapal pun bergerak meninggalkan Eastern Ponto pukul 15.10 sesuai jadwal. Cruise bergerak mengitari Sydney Opera House, landmark Australia yang paling terkenal.

Sydney Opera House dilihat dari lautan (Fitraya/detikTravel)Sydney Opera House dilihat dari lautan (Fitraya/detikTravel)

Seru juga bisa melihat Sydney Opera House dari arah lautan. Cruise lantas menjauh dari Opera House menyusuri muara Sungai Parramatta yang sangat lebar seperti teluk ini.

Para wisatawan yang duduk di dek bawah atau pun dek atas yang terbuka, tampak menikmati suasana. Terutama ketika cruise menjauh dari Kota Sydney.

Cruise melewati Royal Botanic Garden, kebun rayanya Sydney. Ujungnya berbentuk tanjung bernama Mrs Macquairies Point yang merupakan spot selfie favorit dengan latar pemandangan Sydney Opera House dan Sydney Harbour Bridge.

Pangkalan Angkatan Laut Australia di Woolloomooloo, tampak muncul setelah kebun raya. Tidak besar, tapi banyak kapal perang berjejer di sana.

Para wisatawan menikmati suasana (Fitraya/detikTravel)Para wisatawan menikmati suasana (Fitraya/detikTravel)

Setelah itu kita bisa melihat Seven Shilling Beach, pantai kecil di Sydney yang kalah terkenal dari pada Bondi Beach. Tapi sebenarnya pantai ini lumayan indah.

Traveler akan diajak keliling Teluk Sydney selama 80 menit dengan kapal cruise ini. Harga paketnya mulai dari AUD 35 (Rp 352 ribu), paket ditambah dengan dengan burger dan minum harganya mulai dari AUD 50 (Rp 502 ribu).

Cruise pergi menjauh sampai Watsons Bay yang sudah dekat muara ke lautan lepas. Cruise lantas balik lagi ke arah kota. Lanskap Kota Sydney tampak jelas di sini.

Setelah itu cruise bergerak menuju Darling Harbour melewati kolong Sydney Harbour Bridge. Kesempatan ini tidak disia-siakan traveler untuk berfoto dari bawah jembatan.

Cruise melewati kolong Sydney Harbour Bridge (Fitraya/detikTravel)Cruise melewati kolong Sydney Harbour Bridge (Fitraya/detikTravel)

Di sebelah jembatan kita bisa melihat Luna Park. Tidak besar, tapi ini adalah taman rekreasi bersejarah di Australia. Sekarang sih kalah keren daripada taman rekreasi Movie World di Gold Coast.

Dalam perjalanan ke Darling Harbour, kita kembali bisa melihat sisi lain Sydney Opera House tampak samping dengan lebih jelas. Lebih jauh sedikit, kita bisa memfoto gedung opera bersama kolong jembatan Sydney Harbour Bridge sebagai 'bingkai'.

Tidak terasa perjalanan 80 menit berakhir sudah. Para wisatawan pun turun di Darling Harbour. Namun puas juga hati ini bisa melihat berbagai tempat di Sydney dengan cara naik cruise.

Kalau traveler mau mencoba, ada beberapa operator cruise yang bisa dipilih. Namun kalau mau praktis, beberapa travel agent besar di Indonesia misalnya Golden Rama, juga bisa mengatur perjalanan cruise ini untuk traveler dalam itinerary liburan ke Sydney. Selamat jalan-jalan!

Sydney Opera House dilihat dari kolong jembatan (Fitraya/detikTravel)Sydney Opera House dilihat dari kolong jembatan (Fitraya/detikTravel)
(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
Load Komentar ...
NEWS FEED
20detik

Pesisir Selatan Jatim Berpesta di FKKS

Minggu, 22 Okt 2017 15:04 WIB

Pembukaan Festival Kesenian Kawasan Selatan (FKKS) di Pantai Prigi, Kabupaten Trenggalek berlangsung meriah. Ini dia video gambaran kemeriahan tersebut.

Toilet Mewah ala Lawang Sewu

Minggu, 22 Okt 2017 09:52 WIB

Kalau liburan ke Semarang, kurang greget bila tidak mampir ke bangunan kuno bernama Lawang Sewu. Yang perlu traveler tahu, ternyata toilet Lawang Sewu mewah.