Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 08 Mei 2017 19:30 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Tempat Rahasia untuk Melihat Sydney Malam Hari

Fitraya Ramadhanny
Redaksi Travel
Foto: Sydney Harbour Bridge dan Opera House (Fitraya/detikTravel)
Foto: Sydney Harbour Bridge dan Opera House (Fitraya/detikTravel)
Sydney - Kota Sydney di Australia sangat fotogenik, termasuk di malam hari. detikTravel akan berbagi spot yang agak rahasia untuk memotret Sydney malam hari.

detikTravel diajak Golden Rama Tours & Travel dan Destination NSW untuk menjelajah Sydney, Selasa (18/4/2017). Penasaran juga saya, dimana spot terbaik untuk memotret Sydney di malam hari.

Kebanyakan turis pergi ke Circular Quay untuk memfoto suasana Sydney malam hari. Tapi saya penasaran tempat lain. Saya pun menghubungi Imran Zeed, warga Sydney yang hafal seluk beluk kota ini.

"Hmmm, saya akan bawa kamu ke tempat yang turis jarang tahu," kata dia memancing rasa penasaran.

Dari hotel di kawasan Circular Quay, saya dibawa menyeberangi Sydney Harbour Bridge, lalu belok kiri selepas jembatan. Masuk sedikit kawasan pemukiman sampai jalannya buntu menuju Teluk Sydney.

Sydney Opera House di malam hari (Fitraya/detikTravel)Sydney Opera House di malam hari (Fitraya/detikTravel)
Wow, di hadapan saya terhampar Sydney Harbour Bridge dan di bawah jembatan kelihatan Sydney Opera House. Kedua landmark ini bisa muncul dalam satu frame foto sekaligus. Jepret! Jepret!

"Tempat ini namanya Blues Point. Ini taman kota, tapi jarang wisatawan ke sini. Kalau warga Sydney sih sering ke sini," kata Imran.

Blue Point jadi tempat favorit untuk menikmati malam Tahun Baru, karena kembang api dipasang di Sydney Harbour Bridge. Sementara turis biasanya malah berjejalan di dekat Sydney Opera House.

"Tapi ada yang bikin tempat ini jelek, gedung itu," kata Imran menunjuk gedung Blues Point Tower yang ada di belakang tempat kami berdiri.

Kota Sydney di malam hari (Fitraya/detikTravel)Kota Sydney di malam hari (Fitraya/detikTravel)
Kata Imran, warga Sydney merasa gedung ini merusak pemandangan Sydney Harbour Bridge dari arah Opera House. Tapi dari tempat saya berdiri ke arah jembatan landmark ini, pemandangannya sempurna.

Tengok kanan, saya bisa melihat dermaga Sydney dan aneka gedung pencakar langitnya. Nah, perjalanan kami belum berakhir di malam musim gugur yang dingin itu.

"Masih ada satu tempat lagi," kata Imran.

Mobil kami menuju ke arah Pantai Bondi yang terkenal itu, lantas naik perbukitan dengan jejeran perumahan mewah di Dover Heights. Beberapa selebriti Australia yang sukses di Hollywood punya rumah di sini menurut Imran.

Kami berhenti di sebuah taman berupa lapangan kosong dengan sedikit jalur taman dan permainan anak. Namanya Dudley Page Reserve. Secara alami, tempat ini adalah balkon pandang dengan pemandangan seluruh Kota Sydney!

Seluruh Kota Sydney kelihatan (Fitraya/detikTravel)Foto: Seluruh Kota Sydney kelihatan (Fitraya/detikTravel)
"Lebih jarang lagi turis ke sini, apalagi malam-malam begini," kata dia.

Taman ini cukup gelap. Di malam yang berangin ini hanya ada sekelompok anak muda duduk-duduk sambil asyik mengobrol. Sydney Harbour Bridge dan Sydney Opera House tampak kecil dari sini.

Di sebelah kanan tampak daerah North Sydney dengan segala gedung dan rumahnya. Sementara di sisi kiri, saya bisa melihat pusat Kota Sydney. Gedung tertinggi di Sydney yaitu Sydney Tower tampak jelas menjulang setinggi 309 meter.

Jepret! Jepret! Puas rasanya membidik kamera ke segala arah. Sudah hampir tengah malam dan angin musim gugur bertiup makin kencang dari arah lautan. Saatnya saya pulang dengan banyak foto Sydney yang cantik.

Sydney Tower tampak paling tinggi (Fitraya/detikTravel)Sydney Tower tampak paling tinggi (Fitraya/detikTravel)
(fay/fay)
BERITA TERKAIT
Load Komentar ...
NEWS FEED

Foto: Serasa Melayang di Atas Air

Sabtu, 21 Okt 2017 11:40 WIB

Bermain kayak, biasanya dilakukan di sebuah danau yang biasa-biasa saja. Namun kalau kayaknya bening dan airnya jernih, serasa sedang melayang saja!