Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 12 Mei 2017 09:15 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

The World, 'Kota Terapung' Para Orang Kaya Dunia

Johanes Randy Prakoso
Redaksi Travel
Kapal cruise The World (dok. The World)
Kapal cruise The World (dok. The World)
Fort Lauderdale - Inilah The World, sebuah kapal cruise eksklusif yang disebut juga kota terapung. Hanya miliuner saja yang diperbolehkan naik ke atasnya. Seperti apa ya?

Diluncurkan pertama kali pada tahun 2002 di AS, kapal cruise The World telah menyita perhatian dunia. Bukan tanpa alasan, kapal dengan panjang 196 meter itu disebut sebagai hunian eksklusif bagi para miliuner. Tidak sembarang orang bisa naik ke atasnya!

Dilansir detikTravel dari CNN, Jumat (12/5/2017) dahulu sebagian kapal cruise The World sempat dimiliki oleh hotel. Namun karena dirasa kurang berhasil, keseluruhan kapal dijadikan hunian mewah.

Layaknya apartemen, setiap kamar di The World disewakan dengan harga fantastis. Memiliki total 165 kamar, setiap ruangannya dibanderol dengan harga antara Rp 39 Miliar hingga Rp 200 Miliar. Harga yang sangat fantastis.

Hanya miliuner saja yang bisa naik ke atasnya (The World)Hanya miliuner saja yang bisa naik ke atasnya (dok. The World)


Selain memiliki harga miliaran, calon penghuni di The World juga diseleksi langsung oleh dewan komite. Syaratnya pun bervariasi, mulai dari pekerjaan hingga pendapatan per bulan yang mencapai jumlah miliaran. Apabila memenuhi kaulifikasi, barulah dewan komite memberikan undangan atau izin bagi calon pembeli.

"Orang yang membeli di sini sukses dalam satu hal atau lebih, pengacara, dokter, arsitek, enterpreneur, mereka punya opini tentang bagaimana suatu hal berjalan," ujar salah satu penghuni The World berkebangsaan Kanada, Lilian Veri.

Namun, tidak semua miliuner diperbolehkan membeli hunian di The World. Miliuner seperti Oprah yang terkenal lewat acara talkshow di TV tidak akan diperbolehkan untuk membeli, karena dikhawatirkan bisa mengganggu priavasi tamu lainnya.

Kamar di The WorldKamar di The World (dok. The World)


"Saya kira Oprah Winfrey tidak akan diperbolehkan untuk membeli hunian di sini, ada kode kerahasiaan dan privasi, kami tidak menginginkan paparazzi di sini, kapal ini adalah sebuah suaka," jelas Direktur Residential The World, Lisa Spiller.

Tercatat, ada 142 penghuni yang identitasnya dirahasiakan di The World. Diketahui, sekitar setengah dari penghuninya berasal dari Amerika Utara, 45 dari Eropa dan 20 lainnya dari Afrika Selatan. Mayoritas pun adalah orang tua yang berumur 64 tahun.

Mendengar itu semua, tentu traveler dibuat penasaran dengan isi dari kapal cruise The World. Sebenarnya The World tidak jauh beda dengan kaal cruise pada umumnya. Hanya saja, di dalamnya terdapat lapangan tenis, fitness center, tempat spa, dokter, enam restoran hingga koleksi 12.000 botol wine.

Lapangan tenis di atas kapalLapangan tenis di atas kapal (dok. The World)


Adapun yang membuat The World sangat menarik adalah itinerari perjalanan yang dimilikinya. Tahun ini saja The World telah melakukan dua ekspedisi ke daerah paling terpencil di dunia, yakni Ross Sea di Antartika dan Melanesia di dekat Papua Nugini. Minimal ada tiga ekspedisi setiap tahun oleh The World.

Hebatnya lagi, dalam setiap ekspedisi turut serta pakar lingkungan hingga akademisi. Jadi selain bisa traveling ke destinasi tak biasa, para penghuni The World juga bisa belajar langsung dari pakarnya. Wow!

The World rutin mengadakan ekspedisi ke daerah terpencilThe World rutin mengadakan ekspedisi ke daerah terpencil (dok. The World)


"Dulu kita melakukan trip ke Madagaskar, kita memiliki fotografer National Geographic, seorang antropologis, ahli biologi kelautan, rasanya seperti seminggu di universitas, pengalaman yang tidak akan Anda dapatkan di tempat lain," tambah Lisa.

Akhir kata, semua tentang The World memang bikin geleng-geleng kepala. Bayangkan saja bagaimana rasanya tinggal di atas kapal cruise dengan kemewahan traveling seumur hidup tanpa kenal batas. Mungkin ini adalah sebuah utopia bagi para orang kaya di muka bumi. (rdy/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED