Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 22 Mei 2017 20:15 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Kisah Love Hotel di Jepang yang Berhantu

Afif Farhan
Redaksi Travel
Love Hotel Fuurin yang konon berhantu (dok. CNN Travel/Bob Thissen)
Love Hotel Fuurin yang konon berhantu (dok. CNN Travel/Bob Thissen)
Tokyo - Love Hotel adalah penginapan khusus untuk bercinta dengan punya banyak tema di Jepang. Tapi yang satu ini, sudah ditinggalkan dan berhantu!

Love Hotel atau Love Motel bukan barang aneh di Jepang. Di kawasan Tokyo, traveler bakal melihat banyak hotel-hotel tersebut yang biasanya punya tampilan ngejreng. Sesuai namanya, hotel itu memang khusus untuk bercinta.

Dilansir dari situs CNN, Senin (22/5/2017) ada salah satu Love Hotel yang menarik seorang fotografer Belanda bernama Bob Thissen. Dia datang ke penginapan bernama Motel Fuurin di kawasan Tokyo, yang mana konon berhantu!

Fuurin sudah tutup sejak 17 tahun lalu. Bukan waktu yang sebentar dan mampu untuk membuat bangunannya pelan-pelan terkikis. Ditambah dengan tidak adanya listrik, membuat motelnya dijauhi oleh orang-orang setempat.

Suasana di Love Hotel FuurinSuasana di Love Hotel Fuurin (dok. CNN Travel/Bob Thissen)


"Saya banyak mencari data lewat internet. Fuurin adalah yang paling sering diperbincangkan dan ditakuti orang-orang Jepang. Sebab, mereka percaya kalau bangunan yang ditinggalkan akan ditempati hantu," ujar Bob.

Bob sendiri memang hobi memotret bangunan-bangunan yang ditinggalkan. Ketika masuk ke Fuurin, dirinya melihat kamar-kamar dengan tema yang berbeda. Ada kamar bertema Yunani, abad pertengahan hingga kamar khas tradisional Jepang.

Kamar bertema ala tradisional JepangKamar bertema ala tradisional Jepang (dok. CNN Travel/Bob Thissen)


Dari hasil jepretannya, sudah cukup bikin bergidik. Beberapa atap dan lantainya rusak. Meski begitu, beberapa kamarnya ada yang masih terjaga dengan baik. Contohnya kamar abad pertengahan yang masih lengkap dengan baju zirahnya!

Bagaimana saat foto-foto di sana Bob, ketemu hantu nggak?

"Pengalaman yang keren bisa ke sana tapi, deg-degan juga. Saya tak berani menyentuh apapun di dalamnya," jawabnya.

Fuurin pun tidak terkunci atau disegel, artinya siapa saja dapat masuk ke sana. Tapi kalau tidak punya nyali, pikir ribuan kali deh!

Baju zirah yang ada di kamar bertema abd pertengahanBaju zirah yang ada di kamar bertema abd pertengahan (dok. CNN Travel/Bob Thissen)
(aff/msl)
BERITA TERKAIT
NEWS FEED