Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 23 Mei 2017 12:10 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Owensboro, Kota Cantik yang Berduka Ditinggal Nicky Hayden

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
Owensboro Bridge, ikon kampung halaman Nicky Hayden (Thinkstock)
Owensboro Bridge, ikon kampung halaman Nicky Hayden (Thinkstock)
Owensboro - Kota Owensboro di AS tengah berduka karena kehilangan putra daerah terbaik mereka. Nicky Hayden telah berpulang. Mari kita tengok sejenak kampung halaman Nicky.

Kabar duka datang dari dunia balap MotoGP. Salah satu pebalap terbaik dunia, Nicholas Patrik Hayden atau kita kenal sebagai Nicky Hayden, berpulang ke Sang Pencipta. Nicky meninggal dunia akibat kecelakaan saat sedang bersepeda di Rimini, Italia.

Sontak kabar ini jelas membuat para penggemarnya bersedih. Nicky memang dikenal sebagai pebalap yang dicintai para fansnya. Pemilik no 69 ini bahkan membuat Kampung Halamannya di Owensboro, Kentucky, Amerika Serikat mengibarkan bendera setengah tiang, akibat duka yang mendalam atas kepergiannya.

BACA JUGA: Nicky Hayden Meninggal, Kota Kelahiran Akan Kibarkan Bendera Setengah Tiang

Berbicara soal kampung halaman Nicky, yaitu Kota Owensboro di negara bagian Kentucky, AS memang begitu berkesan. Sampai-sampai, Nicky mendapat julukan sebagai 'The Kentucky Kid', merujuk kepada daerah asalnya.
The Kentucky Kid saat beraksi (AFP PHOTO/Javier Soriano)The Kentucky Kid saat beraksi (AFP PHOTO/Javier Soriano)


Dirangkum detikTravel dari beberapa sumber, Selasa (23/5/2017), Owensboro adalah kota kecil di Negara Bagian Kentucky, Amerika Serikat. Luas kotanya 52,9 km2, seukuran Jakarta Pusat saja. Penduduknya pun cuma 116 ribu orang.

Kota Owensboro berjarak sekitar 172 Km, atau 1 jam 45 menit perjalanan darat dari Louisville, kota terbesar di negara bagian Kentucky, AS. Owensboro sendiri masuk dalam kota terbesar keempat dari segi populasi di Kentucky.

Banyak yang bisa traveler eksplorasi bila berkunjung ke kampung halaman Nicky. Terutama suasana pedesaannya yang masih kental terasa. Ada banyak destinasi agrowisata, serta taman-taman kota yang rindang nan asri di kampung halaman pebalap berusia 35 tahun tersebut.

Western Kentucky Botanical Garden (Lee Boylston/Instagram)Western Kentucky Botanical Garden (Lee Boylston/Instagram)


Salah satu taman kota yang cukup populer di Owensboro adalah Smothers Park. Taman asri ini jadi favorit warga lokal. Selain itu, masih ada banyak taman lainnya. Ada Legion Park, Yellow Creek Park, Panther Creek Park, dan tak ketinggalan Western Kentucky Botanical Garden.

Semuanya menawarkan pemandangan hijau dan suasana asri yang menyejukkan. Dijamin betah santai berlama-lama di taman-taman tadi. Kalau untuk agrowisatanya, ada Reid's Orchard yang memproduksi buah-buahan segar berkualitas prima yang dibudidaya oleh petani lokal.

Owensboro Museum of Science and History (Kailey Nall/Instagram)Owensboro Museum of Science and History (Kailey Nall/Instagram)


Untuk traveler penyuka sejarah, ada beberapa museum di Owensboro yang layak disambangi. Ada Owensboro Museum of Science and History bagi kamu yang doyan untuk wisata edukasi, dan juga Owensboro Museum of Fine Arts untuk traveler yang mengapresiasi seni.

Tak ketinggalan ada Internasional Bluegrass Music Museum, yang memuat aneka koleksi dan juga sejarah tentang musik Bluegrass, sejenis musik yang serupa musik country. Seru kalau melihat koleksinya!

Selain taman dan museum, Owensboro juga terkenal akan Festival Barbekyunya. Bahkan, Owensboro mendapat julukan sebagai 'Ibukota Barbekyu Dunia', berkat kelezatan hidangan BBQ di sana.

Festival BBQ di Owensboro (Matthew Theodore/Instagram)Festival BBQ di Owensboro (Matthew Theodore/Instagram)

Traveler bisa menikmati hidangan BBQ sampai puas selama penyelenggaraan International Bar-B-Q Festival. Festival kuliner tahunan ini digelar setiap minggu kedua di Bulan Mei. Ada kompetisinya juga lho, seru banget!

Owensboro juga punya PumpkinFest, yang digelar setiap bulan September. Di festival ini traveler bisa menikmati aneka kuliner serba labu. Tak hanya itu, ada juga karnaval, permainan-permainan seru, serta kerajinan tangan yang semuanya serba labu.

Menapaktilasi perjalanan Nicky Hayden dari kota kelahirannya bisa jadi pilihan traveler sepeninggal The Kentucky Kid. Kenanglah Nicky dalam setiap momen bahagianya. Merawat kenangan akan kegemilangan karier The Kentucky Kid di arena balap, kamu harus ke Owensboro, kampung halaman Nicky Hayden. (wsw/aff)
BERITA TERKAIT
NEWS FEED