Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 04 Jun 2017 04:10 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Bukti Kedigdayaan Cristiano Ronaldo

Afif Farhan
detikTravel
Cristiano Ronaldo Mengantar Real Madrid jadi juara Liga Champions (Reuters/Eddie Keogh Livepic)
Cristiano Ronaldo Mengantar Real Madrid jadi juara Liga Champions (Reuters/Eddie Keogh Livepic)
Funchal - Cristiano Ronaldo baru saja mengantar Real Madrid jadi juara Liga Champions. Kalau mau lihat deretan kehebatannya, datangi saja Museu CR7 ini!

Cristiano Ronaldo jadi pahlawan Real Madrid di final Liga Champions, mengalahkan Juventus. Dia mencetak dua gol yang mana skor akhir 4-1 untuk Los Blancos. Tentu, piala Liga Champions menambah daftar koleksi trofi yang dimilikinya.

Untuk melihat deretan trofi serta gelar individu yang pernah diraih Ronaldo, traveler bisa meluncur ke Museu CR7 alias Museum Cristiano Ronaldo. Inilah museum yang didirikannya di tempat kelahiran Ronaldo, di Kota Funchal, Madeira, Portugal.

Dikumpulkan detikTravel dari berbagai sumber, Minggu (4/6/2017) Museu CR7 diresmikan pada Desember 2013 silam. Ronaldo sendiri yang meresmikannya kala itu, dia datang bersama buah hati dan keluarganya.

Museu CR7 tampak depan (Museu CR7)Inilah Museu CR7 (Museu CR7)


Ronaldo saat persemian museumnya (Museu CR7)Ronaldo saat persemian museumnya (Museu CR7)


"Saya punya banyak ruangan untuk menyimpan piala. Saya tak ingin menyebutkan apa saja. Saya sekarang hanya ingin memenangi lebih banyak gelar lagi," kata Ronaldo saat peresmian Museu CR7.

Saat memasuki meseumnya, pengunjung akan disambut oleh patung lilin Cristiano Ronaldo. Patung tersebut sangat mirip dengan Ronaldo dan mengenakan baju timnas Portugal, lengkap dengan nama Ronaldo dan nomor punggung keramatnya, 7.

BACA JUGA: Cristiano Ronaldo yang Cinta Betul Sama Madeira

Di dalam museumnya ada banyak penghargaan individu dan aneka piala yang pernah dia menangkan. Selama berkarir di dunia sepakbola, Ronaldo pernah bermain untuk tiga klub besar Eropa, yaitu Sporting Lisbon, Manchester United, dan yang terakhir adalah Real Madrid. Traveler bisa melihat jejak karir di dalam museumnya lengkap dengan foto-foto Ronaldo dan ceritanya.

Potret Ronaldo dari remaja sampai sekarang (Museu CR7)Potret Ronaldo dari remaja sampai sekarang (Museu CR7)


Beberapa penghargaan individu yang dipajang (Museu CR7)Beberapa penghargaan individu yang dipajang (Museu CR7)


Bisa mengenal karir Ronaldo lebih dekat (Museu CR7)Bisa mengenal karir Ronaldo lebih dekat (Museu CR7)


Aneka gelar individu yang pernah disabet Ronaldo seperti FIFPro Special Young Player of the Year (2004), Premier League Golden Boot (2007-2008), FIFA World Player of the Year (2008), World Soccer Player of the Year (2008 dan 2013), Ballon d'Or (2008) dan masih banyak lagi. Yang terbaru koleksinya, adalah gelar FIFA Ballon d'Or 2016 yang diraihnya. Total, ada 125 lebih gelar penghargaan individu di sana!

"Museum ini adalah bukti apa yang sudah saya menangkan dan saya ingin berbaginya dengan penggemar," kata Ronaldo.

Ada lebih 100 gelar individu Ronaldo yang dipamerkan di Museu CR7 (Gestifute Media/Jorge Monteiro)Ada lebih 100 gelar individu Ronaldo yang dipamerkan di Museu CR7 (Gestifute Media/Jorge Monteiro)


Museu CR7 buka dari hari Senin sampai Sabtu. Tiket masuknya sebesar 5 Euro atau setara Rp 73 ribu. Di dalam museumnya, traveler bebas memotret sekaligus mengenal lebih dalam tentang riwayat Ronaldo. Selain di lapangan hijau, ada beberapa foto kenangannya seperti saat berpose dengan mendiang Nelson Mandela.

Selamat datang di Museu CR7, selamat menikmati bukti kedigdayaan Ronaldo! (aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA