Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 06 Jun 2017 19:30 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Museum 'Si Penantang Maut' Dibuka di AS, Berani ke Sini?

Wahyu Setyo Widodo
Redaksi Travel
Koleksi Museum Evel Knievel di Kansas, AS (Evel Knievel Museum)
Koleksi Museum Evel Knievel di Kansas, AS (Evel Knievel Museum)
Topeka - Nama Evel Knievel, alias 'Si Penantang Maut' sudah sangat melegenda di dunia stuntman. Untuk mengenang aksi-aksinya, sebuah museum di Kansas dibangun untuknya.

Evel Knievel barangkali sudah tiada, tetapi aksi-aksi ekstremnya ketika mengendarai motor layak untuk dikenang. Banyak juga yang terinspirasi dari aksi ekstrem Evel, terutama soal keberaniannya dalam melakukan aksi stuntman.

Sebuah museum di Topeka, Kansas, AS pun dibangun khusus untuk Evel Knievel. Museum ini baru diresmikan dan dibuka untuk publik pada Sabtu (27/5) lalu.

Dilihat detikTravel dari situs resmi Evel Knievel Museum, Selasa (6/6/2017), Museum Evel Knievel ini berisi aneka memorabilia tentang Evel. Termasuk koleksi motor, jaket, helm, kostum, hingga potongan-potongan video saat Evel Knievel beraksi.



Lahir dengan nama Robert Craig Knievel Jr, Evel kecil sudah akrab dengan dunia motorcross. Aksi awalnya dimulai saat Evel melakukan lompatan dengan motor melewati kotak kayu sepanjang 6 meter yang berisi ratusan ular derik, dan juga 2 kotak berisi singa.

Akhirnya di tahun 1966, Evel memulai debutnya di dunia aksi menantang maut secara profesional. Dengan motorcrossnya, Evel melakukan banyak lompatan yang mengagumkan. Melewati mobil berderet, truk, hingga hiu. Beberapa berhasil, beberapa lainnya tidak.

Salah satu kostum milik Evel Knievel (Visit Topeka)Salah satu kostum milik Evel Knievel (Visit Topeka)


Kecelakaan dan cedera sudah menjadi makanan sehari-hari Evel. Sudah tidak terhitung berapa kali tulangnya patah. Bahkan Evel pernah memecahkan 'Guiness Book of World Record', sebagai Survivor patah tulang terbanyak sepanjang masa.

Total sudah 433 kali patah tulang yang dialami Evel sepanjang kariernya. Tetapi apakah itu membuat Evel berhenti beraksi? Tentu saja tidak. Evel tetap melakukan aksi menantang maut sampai pensiun di tahun 1980.

Aneka koleksi Museum Evel Knievel (Evel Knievel Museum)Aneka koleksi di Museum Evel Knievel (Evel Knievel Museum)


Evel sendiri meninggal dunia di usia 69 tahun pada tahun 2007 silam akibat penyakit paru-paru yang dideritanya. Nama Evel Knievel pun masuk ke dalam jajaran 'Motorcycle Hall of Fame' pada tahun 1999.

Traveler yang ingin melihat lebih dekat tentang masa lalu dan perjuangan Evel Knievel bisa mampir ke museumnya. Alamat museumnya berada jadi satu dengan Galeri Historic Harley Davidson di Topeka Boulevard, 2047 SW, Topeka, ibu kota negara bagian Kansas, AS.

Di museum ini, selain bisa melihat aneka koleksi tentang Evel Knievel, traveler juga bisa menikmati sajian virtual aksi-aksi Evel. Museum buka dari jam 10.00 pagi hingga 18.00 waktu setempat, dari hari Selasa hingga Jumat, sedangkan di hari Sabtu museum buka dari jam 09.00 hingga 17.00 waktu setempat.

Traveler di Museum Evel Knievel (Evel Knievel Museum)Traveler di Museum Evel Knievel (Evel Knievel Museum)
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED

Foto: Serasa Melayang di Atas Air

Sabtu, 21 Okt 2017 11:40 WIB

Bermain kayak, biasanya dilakukan di sebuah danau yang biasa-biasa saja. Namun kalau kayaknya bening dan airnya jernih, serasa sedang melayang saja!