Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 09 Jun 2017 16:50 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Potong Rambut Pakai Gunting Bulu Domba, Berani Coba?

Kurnia Yustiana
Redaksi Travel
Potong rambut pakai gunting bulu domba (themasterbarbershop_ireland/Instagram)
Potong rambut pakai gunting bulu domba (themasterbarbershop_ireland/Instagram)
Kildare - Jalan-jalan di Irlandia, traveler bisa potong rambut dengan sensasi berbeda. Bukan pakai gunting biasa, tapi gunting bulu domba yang besar!

Sebuah barber shop alias salon pangkas rambut pria di Irlandia bernama Master Barber Shop mendadak viral di media sosial. Hal ini gara-gara alat pangkas rambut tak biasa yang digunakan sang pemilik salon, yaitu gunting bulu domba.

Dilihat dari akun Instagram The Masterbarber Shop, Jumat (9/6/2017), salon ini dimiliki oleh Paul McGann, yang telah berpengalaman memotong rambut lebih dari 33 tahun. Lokasinya di Kildare, Irlandia.

Sekilas memang tak ada yang berbeda dari penampakan salon ini, hingga McGann mengeluarkan sebuah gunting besar untuk memotong rambut para pelanggannya. Awalnya perbincangan memotong rambut dengan gunting bulu domba hanyalah bercandaan dengan teman-temannya.

Potong Rambut Pakai Gunting Bulu Domba, Berani Coba?
Banyak yang bilang ia takkan bisa memotong rambut pakai gunting besar. Merasa tertantang, McGann pun berlatih dan membuktikan bahwa ia sungguhan bisa memotong rambut dengan rapi memakai gunting bulu domba. Sejumlah pelanggan pun tampaknya penasaran dan banyak yang mau mencoba dipotong pakai alat yang tak biasa itu.

Dalam akun Instagram The Masterbarber Shop sendiri sudah banyak diunggah foto dan video saat McGann memangkas rambut mengenakan gunting bulu domba. Gunting yang begitu besar itu dipakainya dengan gerakan cepat. Memotong ujung-ujung rambut para pelanggan salon.

Salah satu video itulah yang kemudian banyak di-repost oleh akun Instagram lain. Seperti @GroomingTutorial, di mana video yang diunggah pada 25 Mei lalu itu telah diputar sebanyak 1,2 juta kali.



Seperti ditulis Lonely Planet, sejak aksi memotong rambut pakai gunting bulu domba di Master Barber Shop viral, banyak traveler dari berbagai negara yang penasaran ingin potong rambut di sana saat jalan-jalan ke Irlandia.

Sementara itu Insider memberitakan bahwa biasanya McGann menggunakan gunting domba untuk seru-seruan saja. Tetapi menurutnya, memotong rambut dengan gunting itu terkadang memberikan hasil akhir yang lebih bagus. (krn/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED

Foto: Penjara di Bawah Air

Sabtu, 19 Mei 2018 22:05 WIB

Pernah terbayang penjara underwater? Di Estonia ada bekas penjara yang dulunya tambang kapur dan terendam air bersih yang dipompa. Pemandangannya cantik.