Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 20 Jun 2017 19:30 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Konon, Air Terjun Ini Adalah Pemberian dari Dewa

Syanti Mustika
Redaksi Travel
Air Terjun Marai yang dipercaya pemberian dewa (Thinstock)
Air Terjun Marai yang dipercaya pemberian dewa (Thinstock)
Takachiho - Jepang terkenal akan sejumlah cerita mitologi. Di Kota Takachiho, ada air terjun yang dipercaya sebagai pemberian dari dewa.

Kota Takachiho masuk dalam wilayah administrasi Miyazaki. Wilayah ini jika ditempuh dari Tokyo, memakan waktu perjalanan kira-kira 15 jam perjalanan mobil dan dilanjutkan menyeberang dengan kapal feri. Jika traveler menggunakan pesawat, hanya memakan waktu kurang dari dua jam.

Dikumpulkan oleh detikTravel dari berbagai sumber, Selasa (20/6/2017) konon katanya Kota Takachiho adalah tempat persembunyian Dewa Matahari. Ada beberapa tempat yang konon pernah di singgahi oleh Dewa Matahari Amaterasu, salah satunya adalah Ngarai Takachiho.

Ngarai ini berupa lembah yang berbentuk huruf v yang tinggi jurangnya mencapai 100 meter. Lembah ini terbentuk dari erosi Gunung Aso. Pemandangan yang sangat indah serta airnya yang jernih, membuat lokasi ini selalu ramai dan menjadi favorit bagi siapapun yang berkunjung ke sini.

Pengunjung menggunakan perahu dayung untuk menikmati air terjun dari dekat ( dok SAKURAvillage/ Facebook)Pengunjung menggunakan perahu dayung untuk menikmati air terjun dari dekat ( dok SAKURAvillage/ Facebook)

Di Ngarai ini terdapat Air Terjun Marai yang sangat indah. Air terjun itu konon katanya berasal dari biji air yang dibawa oleh dewa saat turun ke bumi bersama dewa-dewa lainnya. Air terjun ini termasuk ke dalam 100 air terjun terindah di Jepang yang memiliki landscape keren lho!

Untuk menikmati air terjun dari dekat, traveler harus menggunakan perahu dayung yang bisa disewa seharga 2.000 yen (Rp 239.000) selama 30 menit. Perahu dayung ini bisa dinaiki tiga orang dewasa.

BACA JUGA: Wisata Kuliner Unik di Jepang, Salah Antar Makanan Tak Boleh Protes

Kapal bisa disewa dari pukul 08.30 sampai 17.00 waktu setempat. Naamun perlu diketahui, mereka tidak melayani sistem booking lho. Jadi bila berkunjung di akhir pekan, traveler harus siap mengantre ya.

Untuk menuju lokasi ini, traveler bisa menggunakan mobil pribadi atau bus. Traveler bisa berangkat menggunakan bus dari Stasiun Miyazaki yang nantinya disambung lagi dengan kereta api di Stasiun Nobeoka. Lama perjalanan kira-kira tiga jam.

Lumayan lama di perjalanan ya, tetapi rasa lelah dijamin akan hilang jika sudah melihat keindahan dari Ngarai Takachiho ini. Ayo liburan ke Jepang!


(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED
Laporan dari Jepang

Foto: Kebun Bunga Seperti Pelangi

Senin, 24 Jul 2017 18:40 WIB

Di Kawasan Biei, Hokkaido, Jepang ada keajaiban alam berupa kebun bunga yang berwarna-warni seperti layaknya pelangi. Mejikuhibiniu, semuanya ada!

'Dari Tangerang untuk Indonesia'

Senin, 24 Jul 2017 18:15 WIB

Pembukaan Festival Cisadane 2017 berlangsung sangat meriah. Inilah festival di Tangerang yang menampilkan budaya, adat dan mengenalkan Sungai Cisadane.