Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 03 Jul 2017 19:10 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Idih, Ada Museum Bertema Toilet dan Feses di Korea Selatan

Johanes Randy Prakoso
Redaksi Travel
Poopoo Land di Seoul (playpoopoo/Facebook)
Poopoo Land di Seoul (playpoopoo/Facebook)
Seoul - Korea Selatan memang identik dengan K-Pop dan makanan kimchi. Namun siapa sangka, di sana juga ada museum bertema toilet dan feses manusia. Idih!

Jijik, mungkin itu adalah kesan pertama traveler ketika mendengar kata toilet dan feses atau kotoran manusia. Hanya saja, kedua hal itu malah ditonjolkan di Poopoo Land.

Dilihat detikTravel dari situs resminya, Senin (3/7/2017), Poopoo Land merupakan sebuah museum edukasi yang khusus menampilkan proses pengolahan makanan dari awal hingga akhir di toilet.

Mulai dari pintu masuk, traveler sudah dapat melihat ilustrasi bergambar feses dengan tulisan Korea yang memiliki arti pup. Melangkahkan kaki ke dalamnya, traveler akan diajak untuk berpetualang melalui simulasi.

Idih, Ada Museum Bertema Toilet dan Feses di Korea SelatanFoto: (playpoopoo/Facebook)
Lewat mesin simulasi, traveler akan menyusuri sistem pencernaan secara virtual. Otomatis, traveler juga akan belajar banyak tentang feses.

Diketahui, ada tiga tema edukasi di dalam Poopoo Land. Di zona pertama ada spot foto yang berfokus pada feses. Namun tidak usah merasa jijik, semua hanya properti yang dibentuk seperti feses. Jatuhnya malah lucu.

Selain itu juga ada lintasan dengan halangan feses hingga lorong berisi pot pengabul permintaan. Pokokya ada banyak hal menarik dan edukatif yang dapat traveler lakukan, baik bareng teman maupun keluarga.

Bagi traveler yang tengah liburan ke Korea Selatan dan mau mampir, Poopoo Land terletak di Seoul. Harga tiket masuknya adalah sebesar 6.000 Won atau sekitar Rp 69 ribu/pax. Perlu diketahui, anak dengan tinggi di bawah 120 cm belum boleh masuk ke dalam Poopoo Land ya.

Idih, Ada Museum Bertema Toilet dan Feses di Korea SelatanFoto: (playpoopoo/Facebook)
(bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED