Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 06 Jul 2017 12:55 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Ini Monumen yang Jadi Lokasi Syuting Spider-Man: Homecoming

Syanti Mustika
Redaksi Travel
Foto: Aksi Spider-Man di Film Spider-Man: Homecoming (Marvel Entertaiment/Youtube)
Foto: Aksi Spider-Man di Film Spider-Man: Homecoming (Marvel Entertaiment/Youtube)
Washington DC - Marvel Studio baru saja meluncurkan film terbaru, Spider-Man: Homecoming. Salah satu lokasi syutingnya adalah di Monumen Washington. Yuk lihat!

Sudah nonton film Spider-Man: Homecoming? Bagi yang sudah nonton, tahu dong aksi keren Peter Parker (Tom Holland) melompat dari puncak monumen saat dikejar-kejar helikopter?

Lokasi syuting aksi tersebut merupakan puncak dari Monumen Washington. Monumen ini terletak di kawasan National Mall, Washington DC. Sekitar satu jam dari pusat Kota Washington. Monumen ini sering kita lihat di beberapa Film Hollywood bukan?

Dihimpun detikTravel dari berbagai sumber, Kamis (6/7/2017) Monumen dengan tinggi 170 meter ini, struktur awalnya dirancang oleh Robert Mills pada tahun 1848. Namun pembangunan terhambat karena kurangnya dana. Pada tahun 1879 barulah pembangunan dilanjutkan Thomas Casey dan selesai pada tahun 1884.

Monumen Washington (Thinkstock)Monumen Washington (Thinkstock)


Jika traveler berkunjung ke Monumen Washington, coba perhatikan bangunannya. Terdapat dua warna pada monumennya kan? Itu terjadi karena pada pembangunan tahun 1879 yang digunakan dari tambang yang berbeda, dan juga terjadi erosi dan perubahan cuaca menyebabkan warna marmer berubah.

Perlu traveler ketahui nih, bahwa Monumen Washington buka setiap hari pada pukul 09.00 sampai 17.00 waktu setempat, kecuali untuk tanggal 3 sampai 4 Juli, dan 25 Desember. Sewaktu-watu monumen juga bisa ditutup karena cuaca buruk, masalah keamanan, atau kejadian tidak terduga lainnya.

BACA JUGA: Ini Tempat Kapal Selam VS Mobil di 'Fast and Furious 8'

Untuk tiket masuk bisa traveler dapatkan di pintu masuk monumen. Pelayanan pengambilan tiket dimulai pukul 08.30. Datang lebih awal ya traveler, supaya tidak kehabisan tiket. Tiketnya gratis kok!

Ada beberapa hal perlu traveler perhatikan bila berkunjung ke monumen ini. Pertama, harus rela antri dan menunggu jatah untuk masuk monumen. Kedua, bila traveler memesan tiket melalui website, pesan tiga bulan sebelum berkunjung dan harus datang ontime. Jika telat, traveler harus rela tidak diperbolehkan masuk oleh petugas.

Ketiga, tidak diperbolehkan membawa tas-tas besar seperti ransel dan koper. Juga dilarang membawa hewan peliharaan, kecuali anjing pemandu tunanetra. Dilarang membawa sejata tajam, makanan dan minuman. Kecuali air mineral dan susu formula bayi.

Kita pun bisa naik sampai ke puncaknya dan terdapat jendela kecil untuk memandangi panorama ke luar. Seru! (sym/aff)
BERITA TERKAIT
Load Komentar ...
NEWS FEED