Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 18 Jul 2017 16:50 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Mural Raksasa Ini Siap Tarik Wisatawan Liburan ke Negeri Kangguru

Syanti Mustika
Redaksi Travel
Lukisan pada dinding Silo yang terdapat di Brim, Victoria (GrainCorp/ Facebook)
Lukisan pada dinding Silo yang terdapat di Brim, Victoria (GrainCorp/ Facebook)
Jakarta - Karya seni terkadang jadi daya tarik wisatawan untuk liburan ke suatu negara. Seperti lukisan raksasa pada dinding perusahaan di Australia satu ini.

Sebuah proyek seni yang telah digarap selama dua tahun oleh GrainCorp akhinya selesai dikerjakan. Karya seni ini menjadi daya tarik khusus bila berkunjung ke kota Thallon.

Dikumpul detikTravel dari berbagai sumber, Selasa (18/7/2017) terdapat lukisan mural raksasa yang dikerjalan oleh seniman dua seniman lokal. Mural yang dilukis di menara atau silo ini merupakan proyek seni yang digagas oleh perusahaan GrainCorp.

Thallon merupakan kota kecil yang terletak di Queensland, Australia. Sekarang kota kecil ini mempunyai daya tarik untuk dikunjungi bagi pemburu foto dengan latar keren.
Lukisan raksasa ini menjadi daya tarik Kota Thallon, Queensland (GrainCorp/ Facebook)Lukisan raksasa ini menjadi daya tarik Kota Thallon, Queensland (GrainCorp/ Facebook)

Proyek seni ini dikerjakan oleh seniman yang terkenak di Brisbane, Joel Fergie (dikenal dengan The Zookeeper) dan Travis Vinson. Mereka berdua melukis silo GrainCorp setinggi 30 meter, dengan lebar 40 meter. Mereka mengerjakan proyek ini selama tiga minggu. Wow!

Mural raksasa ini menjadi kebanggaan dan harapan baru bagi penduduk Thallon. Mereka berharap dengan ada lukisan raksasa ini para turis berdatangan ke kota mereka.

Semenjak jalur kereta ditutup 20 tahun lalu, serta berkurangnya layanan pengangkutan dan penumpang membuat masyarakat terpukul. Dengan mural ini, masyarakat seolah mendapatkan semangat baru, untuk kembali menghidupkan kota Thallon. Mural raksasa juga dapat traveler lihat di Brim, Victoria. Serta juga ada di Patchewollock, Victoria.

Bagaimana traveler? Tertarik berfoto dengan latar mural raksasa?


(sym/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED
Laporan dari Korea Selatan

Pulau Jeju dan Bali Ternyata 'Bersaudara'

Selasa, 21 Nov 2017 12:10 WIB

Pulau Jeju di Korea Selatan dan Bali punya banyak kesamaan. Keduanya memiliki wisata alam yang indah, makanan khas yang nikmat, juga keramahan para penduduknya.