Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 19 Jul 2017 12:30 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Liburan Musim Panas di China, Seperti Ini Ramainya

Wahyu Setyo Widodo
Redaksi Travel
Ramainya liburan musim panas di China (Wahyu/detikTravel)
Ramainya liburan musim panas di China (Wahyu/detikTravel)
Chengdu - Di China, sekarang ini sedang masuk masa liburan musim panas. Berbagai destinasi wisata di sana dipenuhi oleh wisatawan lokal. Ramai banget!

Salah satu contoh keramaian liburan musim panas di China detikTravel lihat sendiri sewaktu berkunjung ke Kota Chengdu, Kamis (13/7/2017) pekan lalu. Atas undangan maskapai Garuda Indonesia yang baru membuka rute ke Chengdu Mei 2017 lalu, detikTravel diajak menjelajahi ibu kota Provinsi Sichuan itu.

detikTravel bersama rombongan agen tur dan travel dari Indonesia berkunjung ke Huanglongxi Ancient Town di Shuangliu County. Jaraknya sekitar 50 Km, atau 40 menit perjalanan darat dari pusat Kota Chengdu, China.

Di Kota Kuno Huanglongxi, selain punya deretan bangunan-bangunan tua, salah satu spot yang paling menarik buat wisatawan adalah Shanghequ Rural Water Village. Di spot ini, banyak warga Chengdu yang memanfaatkannya untuk bermain air.
Destinasi ini penuh oleh wisatawan lokal (Wahyu/detikTravel)Destinasi ini penuh oleh wisatawan lokal (Wahyu/detikTravel)


Dari pantauan detikTravel, destinasi wisata ini sudah penuh dengan wisatawan lokal. Dari usia anak-anak, sampai orang tua ramai memenuhi kota kuno dengan kanal buatan ini. Air bersih yang mengalir seakan jadi oase yang diperebutkan oleh banyak orang.

Mereka asyik bermain dengan beragam senjata buatan yang menyemprotkan air ke arah 'musuh' mereka. Ada juga yang membawa baskom. Mereka asyik saling menyiram dan mengguyur satu sama lain. Byurr.. Basah semuanya!
Mereka asyik main air pakai senjata (Wahyu/detikTravel)Mereka asyik main air pakai senjata (Wahyu/detikTravel)


"Ini hanya terjadi di musim panas. Biasanya tidak sepadat ini. (Kepadatan -red) ini akan berlangsung sampai bulan September," jelas Jack Zheng, pemandu yang menemani detikTravel.

Momen seperti ini memang hanya bisa traveler temui selama liburan musim panas saja. Liburan musim panas di China sendiri berlangsung dari akhir Juni sampai awal September. Liburan ini juga bertepatan dengan liburan anak sekolah.

Banyak anak-anak sekolah yang bermain air (Wahyu/detikTravel)Banyak anak-anak sekolah yang bermain air (Wahyu/detikTravel)


Jadi, jangan heran kalau tempat-tempat wisata di China penuh dengan orang saat liburan musim panas. Kepadatan sudah jadi pemandangan yang lumrah. Mau tidak mau memang, karena sudah seperti itu tradisinya.

Para wisatawan lokal ini terlihat asyik-asyik saja main air, meski ada ribuan orang berada di tempat yang sama. Mereka juga tidak terlihat risih. Satu lagi, para wisatawan lokal ini sangat berisik.

Jumlah segini masih belum terlalu padat (Wahyu/detikTravel)Jumlah segini masih belum terlalu padat (Wahyu/detikTravel)


Terkait, 'berisik' ini traveler harap maklum saja. Warga lokal Chengdu memang pembawaannya sudah seperti itu. Bicara santai saja terdengar seperti orang sedang bertengkar. Tapi itu tidak mengurangi keseruan liburan ke Chengdu kok!

Seru juga melihat keramaian di tempat wisata seperti ini. Meski sederhana, tapi liburan seperti ini terasa berkualitas bagi mereka. Mungkin ini yang dinamakan dengan 'Bahagia itu Sederhana', sesederhana main air saat musim panas. (wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED