Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 21 Jul 2017 14:50 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Kenangan Mendiang Chester Bennington di Beijing

Foto: Thinkstock
Beijing - Penggemar musik berduka dengan meninggalnya vokalis Linkin Park, Chesters Bennington. Kunjungannya ke Beijing, China, menjadi kenangan untuk para penggemar.

Saksiskan video 20detik mengenai Fakta di Balik Kematian Chester Bennington di sini:


Chester ditemukan tidak bernyawa di kediamannya pada Kamis (20/7). Para penggemar Linkin Park tentu berduka. Kebersamaan serta tur konser ke berbagai belahan dunia hanya tinggal kenangan.

Salah satu negara yang pernah dikunjungi konser oleh Linkin Park adalah China. Mereka mengadakan konser pada pertengahan tahun 2016 dalam tajuk The Hunting Party China Tour di Stadium Beijing Workers Stadium.

Dikumpul detikTravel dari berbagai sumber, Jumat (21/7/2017) sang vokalis pada pertengahan 2016 juga bertandang ke Beijing bersama Joe dalam rangka acara Marcedes-Benz. Mereka menampilkan lagu The Ballad Medley dan Burn It Down.

Selama kunjungannya di Beijing, Chester juga sempat jalan-jalan di seputar Beijing. Salah satu lokasi yang dia kunjungi adalah Tiananmen Square.

Chester Bennington berpose di Tiananmen Square (@chesterbe/Instagram)Chester Bennington berpose di Tiananmen Square (@chesterbe/Instagram)

Tiananmen Square terletak di alun-alun pusat Kota Beijing, Cina. Tiananmen berarti Gate of Heavenly Peace alias gerbang kedamaian surga. Lapangan yang termasuk ke dalam 10 alun-alun kota terbesar di dunia mempunyai cerita kelam.

Pada tahun 1989 terjadi aksi kekerasan pemerintahan China kepada unjuk rasa mahasiswa. Korban meninggal rakyat sipil konon mencapai 2.000 orang! Tiananmen Square menjadi saksi bisu terhadap peristiwa pembataian masal ini. Aksi pembantaian disimbolkan dengan angka 64, dan angka ini menjadi tabu di China.

Lapangan Tiananmen memiliki luas 109 hektar. Lapangan ini merupakan salah satu destinasi yang wajib dan ramai dikunjungi turis di setap tahunnya. Selalu ada event menarik dan acara nasional yang diadakan di sini.

Lapangan dikelilingi oleh 2 gerbang besar di arah utara dan selatan yang dikenal dengan Gate of Heavenly Peace (Gerbang Tiananmen) dan Front Gate (Gerbang Qianmen). Selain mengunjungi Tiananmen Square, traveler juga bisa berkunjung ke kawasan pemerintahan China dan Museum Nasional Cina yang tidak jauh dari kawasan Tiananmen Square.

Biasanya para wisatawan setelah puas berfoto-foto di Tiananmen Square, akan langsung menuju ke Forbidden City. Karena lokasi kedua destinasi China ini berdekatan.

Kunjungan Chester Bennington ke Tiananmen Square dapat kita lihat di video yang dipajang oleh Fans of Linkin Park. Serta sang vokalis juga memposting di instagram pribadinya pose di Tiananmen Square pada tanggal 2 Juli 2016.

Sekali lagi, Tiananmen Square menjadi saksi bisu. Salah satu tempat yang menyimpan kenangan Chester Bennington. (sym/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA