Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 24 Jul 2017 23:05 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Ups, Ada Pantai Kaum Nudist di Italia

Johanes Randy Prakoso
Redaksi Travel
Foto: (@saraconache/Instagram)
Foto: (@saraconache/Instagram)
Vernazza - Tersembunyi di balik tebing Cinque Terre di Italia, ada pantai yang jadi tempat kaum hippies dan nudist. Inilah Guvano, pantai bugilnya orang Italia.

Berlokasi di dekat Desa Corniglia yang berjarak sekitar dua setengah jam perjalanan dari Florence, Pantai Guvano menjadi 'Hidden Gem' yang hanya diketahui oleh masyarakat lokal.

Dikumpulkan detikTravel dari berbagai sumber, Senin (24/7/2017), Pantai Guvano tersembunyi di balik Desa Corniglia yang berlokasi persis di atas tebing. Akses masuknya pun hanya bisa dicapai lewat terowongan gelap atau lewat laut.

Sejarahnya, keberadaan pantai ini telah ramai dibicarakan pada tahun 1970-an di kalangan hippies. Namun tidak hanya kaum hippies, kaum Naturist juga suka datang ke pantai itu.

Seiring dengan popularitas Pantai Guvano, tak sedikit juga traveler yang menikmati keindahan pantai tersebut dengan menggunakan pakaian. Ya, tidak ada aturan resmi yang mengharuskan traveler untuk bugil di pantai ini.

A post shared by Sarah Ochoa (@saraconache) on Jun 28, 2016 at 11:02am PDT



Namun karena pantai ini sangat tersembunyi, tentunya juga tidak ada penjual makanan atau minuman. Traveler pun harus membawa bekal makanan dan minuman jika tidak ingin kelaparan.

Untuk mencapai Pantai Guvano, traveler harus lebih dulu mencapai Desa Corniglia dengan menggunakan kereta dari Cinque Terre. Dari Corniglia, traveler masih harus trekking sekitar 20 menit dan melewati terowongan gelap sebelum tiba ke Pantai Guvano. (rdy/aff)
BERITA TERKAIT
NEWS FEED