Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 27 Jul 2017 12:55 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Makam Anjing dan Simbol Kesuksesan di China

Syanti Mustika
Redaksi Travel
Anjing dianggap sebagai simbol kesuksesan di China (Jason Lee/ Reuters)
Anjing dianggap sebagai simbol kesuksesan di China (Jason Lee/ Reuters)
Beijing - Di China, hewan peliharaan yang mati tidak hanya sekadar di kubur di halaman belakang rumah. Namun, akan dimakamkan layaknya manusia.

Di China, terdapat suatu ritual yang disebut Qingming Festival. Di dalam bahasa Inggris dikenal dengan Tomb Sweeping Day, yaitu hari dimana masyarakat ziarah dan membersihkan kuburan leluhur. Hal ini dilakukan untuk menghormati para leluhur.

Dilansir detikTravel dari situs Reuters, Rabu (26/7/2017) sekarang ritual ini tidak hanya membersihkan kuburan para leluhur. Tetapi juga membersihkan kuburan hewan peliharaan.

Semenjak Partai Komunis menguasai China, berkembanglah gaya hidup dimana hewan peliharaan menjadi tolak ukur kemampuan finansial seseorang. Kemudian setelah itu, muncul pemakaman hewan peliharaan.

Anjing tidak hanya dikuburkan secara 'manusiawi', namun juga dibuatkan tugunya (Jason Lee/Reuters)Anjing tidak hanya dikuburkan secara 'manusiawi', namun juga dibuatkan tugunya (Jason Lee/Reuters)

Kuburan peliharaan dibuat sebagus mungkin. Bahkan ada nisan, serta barang-barang yang disukai atau dimainkan anjing ketika hidup. Kuburan anjing atau kucing juga dipagari serta ditaburkan bunga.

Seperti apa mereka ziarah ke manusia, seperti itu pula mereka ziarah ke pemakaman anjing.

Jadi jangan kaget ya traveler, bila sedang berjalan-jalan di China traveler menemukan makam yang di atasnya terdapat patung anjing.

(rdy/aff)
BERITA TERKAIT
NEWS FEED