Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 31 Jul 2017 16:35 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Ini Tempat Ikonik di Film 'Dunkirk'

Shinta Angriyana
Redaksi Travel
Foto: Adegan film Dunkirk (Youtube/Warner Bros)
Foto: Adegan film 'Dunkirk' (Youtube/Warner Bros)
Dunkerque - Sudah nonton film karya Christoper Nolan, Dunkirk? Ternyata, wilayah pesisir di dalam adegan film itu memang keren lho!

Film box office Dunkirk akhir-akhir ini tengah menjadi buah bibir. Sebabnya, film tersebut diangkat dari kisah nyata tentang evakuasi tentara inggris saat Perang Dunia ke II. Lokasi syutingnya pun dilakukan di lokasi aslinya, di kota Dunkerque, Perancis.

Traveler mungkin mengenalnya dengan nama Dunkirk, begitupun secara internasional. Namun dalam Prancis, biasa disebut Dunkerque.

Salah satu adegan yang paling ikonik adalah sebuah laut yang dijadikan tempat tentara menunggu evakuasi. Tempat tersebut ternyata berada di Malo le Bains, yang juga menjadi bagian di kota Dunkerque.

Pantai Malo Les Bains di Dunkerque (Instagram/Carlogubi)Pantai Malo Les Bains di Dunkerque (Instagram/Carlogubi)
Dilansir detikTravel dari berbagai sumber, Senin (31/7/2017) tidak ada nama spesifik dari pantai ikonik ini, tetapi orang sekitar biasa menyebutnya Pantai Malo les Bains. Namun, wilayahnya yang cukup terkenal. Malo les Bains sendiri adalah sebuah wilayah perumahan di tepi pantai. Gaya-gaya rumahnya bernuansa Eropa klasik.

Di sekitar Malo les Bains, traveler tidak hanya bisa menikmati kota di pinggir pantai. Tetapi juga berbagai museum, galeri seni dan monumen-monumen bersejarah.

Kotanya bergaya klasik Eropa (Instagram/dap_1278)Kotanya bergaya klasik Eropa (Instagram/dap_1278)
Pantai ini biasanya digunakan para pengunjung untuk bersantai sore. Tempatnya memang tidak memiliki air biru dan pasir putih, namun warga sekitar sering menggunakannya untuk sekedar bersantai sore dan berlibur.

Malo les Bains sendiri letaknya berada di pesisir, di mana seberang pulaunya menyambungkan Prancis dengan Inggris. Tidak heran, jika pada era Perang Dunia II menjadi jalur mudah untuk membawa pulang para tentara Inggris.

Dari pusat ibukota Prancis, kota Dunkerque jaraknya juga tidak terlalu jauh. Jika perjalanan ditempuh naik mobil pribadi, hanya dibutuhkan waktu temph sekitar 3 jam, sedangkan untuk naik kereta hanya dibutuhkan waktu sekitar 90 menit dengan membayar sekitar 15 Euro atau setara dengan Rp 235 ribu. (krn/krn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED