Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 01 Agu 2017 16:30 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Kampung Halaman Daenerys Targaryen Sungguhan Ada di Spanyol

Kurnia Yustiana
Redaksi Travel
Screenshot serial Game of Thrones (HBO)
Screenshot serial Game of Thrones (HBO)
Bilbao - Tempat syuting Dragonstone, kampung halaman Daenerys Targaryen di Game of Thrones, bisa traveler kunjungi lho. Lokasinya ada di Spanyol.

Dalam serial Game of Thrones Season 7 Episode pertama kemarin, muncul adegan Daenerys Targaryen yang akhirnya menginjakkan kaki di tempat kelahirannya, Dragonstone.

Nah, lanskap Dragonstone yang tergambar begitu indah dalam serial tersebut sungguhan bisa traveler lihat langsung di Spanyol. Dari informasi yang dikumpulkan detikTravel, Selasa (1/8/2017), lokasi syuting Dragonstone itu berada di Pantai Itzurun serta San Juan de Gaztelugatxe.

Ditengok dari situs pariwisata Zumaia, Pantai Itzurun berada di Zumaia, sebuah kota kecil di Provinsi Biscay, sebelah utara Spanyol. Pantai tersebut tampak begitu menawan dengan tebing batu kapur yang tinggi menjulang di tepiannya, pasir yang kekuningan dan ombak yang besar.

Di sana, traveler juga dapat melihat fenomena Flysch yang muncul karena erosi laut selama bertahun-tahun. Fenomena Flysch ini berupa formasi bebatuan yang membentuk garis-garis panjang yang terhampar di tepi laut.

Fenomena flysch di Pantai Itzurun (Thinkstock)Fenomena flysch di Pantai Itzurun (Thinkstock)
Selama wisata ke pantai tersebut, traveler bisa menjajal aktivitas olahraga air seperti main jetski dan surfing. Selama pukul 10.30 hingga 19.30 waktu setempat ada penjaga pantai di sana, namun tetap saja traveler tetap harus berhati-hati selama beraktivitas.

Tempat berikutnya masih di Biscay, yaitu di Pulau Gaztelugatxe. Dalam serial Game of Thrones, Gaztelugatxe muncul saat adegan Daenerys Targaryen dan pasukannya berjalan melewati jembatan panjang yang berliku untuk menuju kastil.

Gaztelugatxe dengan daratan utama memang terhubungan jembatan buatan yang berliku tersebut. Jembatan ini dibangun dengan semenanjung kecil yang berbatu di kanan kirinya.

Pulau Gaztelugatxe (Thinkstock)Pulau Gaztelugatxe (Thinkstock)
Di daratan Gaztelugatxe terdapat kapel legendaris San Juan de Gaztelugatxe. Untuk mencapainya traveler harus melewati jembatan serta menaiki lebih dari 200 anak tangga, karena memang lokasi kapel yang berada di ketinggian.

Konon, jika membunyikan lonceng di kapel itu sebanyak tiga kali, bisa mendapat keberuntungan dan menjauhkan dari roh jahat. Nah, wisata melewati jembatan menuju Pulau Gaztelugatxe dibuka setiap tahun.

Namun untuk San Juan de Gaztelugatxe sendiri hanya dibuka pada saat tertentu saja. Biasanya tempat ini banyak dikunjungi traveler pada 24 Juni setiap tahunnya untuk perayaan hari St John.

Jembatan berliku menuju Pulau Gaztelugatxe (Thinkstock)Jembatan berliku menuju Pulau Gaztelugatxe (Thinkstock) Foto: undefined
(bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED