Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 01 Agu 2017 17:30 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Satu Lagi tempat Romantis di Jepang

Baban Gandapurnama
Redaksi Travel
Pemandang Kota Sapporo yang romantis (Baban/detikTravel)
Pemandang Kota Sapporo yang romantis (Baban/detikTravel)
Hokkaido - Sapporo tak hanya terkenal dengan wisata salju yang romantis. Sapporo juga akan terlihat berkilau dari ketinggian Puncak Moiwa.

'Wow!' Itulah reaksi orang-orang menatap eloknya malam gemerlap Kota Sapporo, Hokaido, Jepang. Ekspresi takjub para wisatawan bergejolak setiba menjejak geladak bangunan di area puncak Gunung Maiwo.

Pegunungan berselimut hutan primer alami itu menjadi spot ciamik memandangi pesona cantik dataran memiliki luas 1.121,12 kilometer persegi ini dari ketinggian. Moiwa terletak di tenggara pusat kota Sapporo.

Traveler mesti antre di Stasiun Sanroko yang berdiri di kaki gunung untuk menumpang kereta gantung. Panorama Sapporo dipayungi langit gelap dan pancaran lampu pada bangunan sukses menggoda perhatian wisatawan yang menyesaki kereta selagi melaju perlahan.

Loket pembelian karcisLoket pembelian karcis Foto: Baban/detikTravel
Kurang lima menit atau menempuh 456 meter, pengunjung berhenti di Stasiun Midway. Lalu melanjutkan perjalanan sejauh 521 meter menggunakan mini cable car yang siap mengantar ke puncak atau Stasiun Summit.

Rasa penasaran pecah saat wisatawan hadir di observation deck. Sasamaya Michiko, pemandu tur yang disiapkan Japan National Tourism Organization (JNTO), mengantar rombongan media asal Indonesia menikmati Kota Sapporo dari ketinggian.

Tempat ini sangat populer dikalangan turisTempat ini sangat populer dikalangan turis Foto: Baban/detikTravel


Malam itu, Jumat (21/7) lalu, pukul 20.00 waktu setempat, angin bertiup kencang menggoyahkan tubuh para pengunjung di observation deck yang sekelilingnya dipasang pagar pengaman. Suhu udara mencapai 21 derajat celcius.

Sekejap mata terpana. Sorotan meluas ke segala penjuru melihat berkilaunya daerah berpenduduk terbanyak nomor empat di Jepang, setelah Yokohama, Osaka dan Nagoya.

Obeservation deck ini beroperasi pukul 10.30-22.00 waktu setempat. Tempat wisata ini sepenuhnya dikelola pihak swasta.

Siapa pun kan terbuai dengan pemandangan romantis iniSiapa pun kan terbuai dengan pemandangan romantis ini Foto: Baban/detikTravel
"Objek wisata populer di Sapporo ini dikunjungi sekitar 2.500 orang perharinya," kata Michiko.

Pasangan dewasa dan muda saling bergandengan sambil mengabadikan momen romantis di puncak Moiwa berlatar hamparan indahnya ibu kota Hokkaido itu dengan menggunakan kamera.

"Mengagumkan," cetus salah seorang turis.

(bnl/aff)
BERITA TERKAIT
Load Komentar ...
NEWS FEED