Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 03 Agu 2017 12:10 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Mengenal Calon Rumah Baru Neymar

Ahmad Masaul Khoiri
detikTravel
Rumah baru Neymar, Stadion Parc des Princes (Dok. PSG)
Rumah baru Neymar, Stadion Parc des Princes (Dok. PSG)
Paris - Bintang sepakbola Neymar Jr dipastikan hengkang dari FC Barcelona ke Paris Saint-Germain. Seperti apa sih 'rumah barunya' nanti?

Dihimpun detikTravel, Kamis (3/8/2017), Neymar digadang menjadi pemain termahal dengan memecahkan rekor transfer sekitar Rp 3,7 triliun. Rumah barunya nanti bernama, Parc des Princes kandang dari PSG (Paris Saint-Germain).

Traveler bisa tur ke stadion ini yang dimulai pembukaan pada November 2017 nanti. Hal-hal yang berbau megah, mewah, dan terkini sudah pasti melekat di balik layar dari salah satu klub sepakbola terbesar di dunia itu.

Ada beberapa spot stadion yang bisa traveler kunjungi di kandang PSG, antara lain akses ke ruangan-ruangan yang biasa digunakan hanya untuk pemain dan ofisial klub. Ruangan-ruangan itu adalah ruang ganti, tepi rumput, juga ruang santai para pemain.

Lanskap dari atas Lanskap dari atas Stadion Parc des Princes (Dok. PSG)


Di akhir tur ini, traveler akan merasakan pengalaman luar biasa. karena akan ada hal rahasia yang dibeberkan. Apa itu, yakni sebuah museum sepak bola dari Paris Saint-Germain.

Jangan takut jika Anda tak menguasai Bahasa Perancis, pihak agen travel telah menyediakan panduan audio juga pemandu wisata untuk menemani berkeliling Stadion PSG. Jangan ragu untuk bertanya mereka ya, para dengan senang hati menjawab semua pertanyaan Anda.

Dalam tur ini terbilang lengkap, karena ada pula panduan suara dalam bentuk audio yang tersedia dalam 9 bahasa. Traveler bisa mengunduh aplikasi mobilenya yang dapat diunduh dari smartphone Android meupun iOS.

Suasana saat FC Paris Saint-Germain bermain di Stadion Parc des PrincesSuasana saat Paris Saint-Germain bermain di Stadion Parc des Princes (Dok. PSG)


Tak berhenti di situ, Anda bisa menjajal virtual reality yang di dalamnya ada interaksi langsung dengan komunitas Paris Saint-Germain dan menyimpan kenangan kunjungan Anda ke Parc des Princes. Tak punya smartphone, agen travel ini menyediakan pula peralatan yang diperlukan.

Tur ini dibuka setiap hari dari pukul 10 pagi sampai 7 malam hari. Tentunya perjalanan wisata ini di luar jadwal pertandingan dengan durasi kunjungan sekitar 70 menit.

Bagi traveler disabilitas? Tenang saja, Anda pun bisa mengakses Rumah baru Neymar ini. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi saja situs resmi Paris Convention and Visitors Bureau.

Sebagai gambaran, Stadion Parc des Princes dibangun pada tahun 1972 oleh arsitek Roger Taillibert. Stadion ini pernah dipakai untuk putaran final Piala Dunia FIFA 1998 dengan kapasitas 48.713 penonton. (msl/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED