Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 08 Agu 2017 12:54 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Liburan Sehari di Paris, Ini Itinerarinya

Ahmad Toriq
Redaksi Travel
Museum Louvre di Paris (Ahmad Toriq/detikTravel)
Museum Louvre di Paris (Ahmad Toriq/detikTravel)
Paris - Jika hanya punya waktu sehari di Paris tak apa, Anda masih berkesempatan mengunjungi sejumlah objek wisata di sana. Berikut itinerary-nya.

detikTravel berkesempatan berkunjung ke Paris di Prancis beberapa waktu lalu. Paris punya atmosfer romantis dan pastikan Anda menikmatinya. Nah, mulailah pagi di Paris dari bukit Montmarte. Di puncak bukit ada gereja Basilica Sacre-Coeur. Nongkrong di pelatarannya sambil menikmati croissant dan segelas kopi. Pemandangannya adalah seantero Kota Paris, keren bukan?

Menjelang siang, turunlah dari bukit Montmarte menuju Gereja Notre Dame yang legendaris. Kalau perut lapar, detikTravel menyarankan pergilah ke jalan kecil Rue de la Huchette di seberang Katedral Notre Dame melintasi Sungai Seine. Sepanjang jalan kecil ini berjejeran aneka restoran untuk wisata kuliner Anda.

Lepas siang hari, saatnya menuju Menara Eiffel. Turunlah dari stasiun Metro Bier Hakim dan jalan kaki ke Menara Eiffel. Dari jauh saja, menara romantis ini sudah mengundang Anda untuk datang.

Tempat yang paling enak untuk menikmati Eiffel adalah Taman Champ de Mars dan nikmatilah suasana. Kalau Anda jomblo, sabar ya kalau melihat pasangan yang berciuman mesra.

Menara Eiffel (Ahmad Toriq/detikTravel)Menara Eiffel (Ahmad Toriq/detikTravel)


Nah, kalau sore hari, nikmatilah Taman Jardin de Tuileries. Belilah crepes khas Prancis dan duduk bareng bersama Parisian menikmati kolam bundar di tengah taman sampai malam datang. Begitu hari agak gelap, detikTravel menyarankan Anda pergi ke Museum Louvre.

Ke Museum Louvre malam-malam? Benar. Kalau Anda berada di Paris pada hari Rabu atau Jumat, tiket Museum Louvre dijual hanya 6 Euro atau Rp 72.000 setelah pukul 18.00 dan museum sudah lebih sepi.

Bahkan Anda tidak perlu berebutan untuk berfoto dengan Monalisa. Tapi kalau bukan hari Rabu dan Jumat, nikmati saja gemerlap malam di Teater Moulin Rouge.

Berfoto di Museum LouvreBerfoto di Museum Louvre (Ahmad Toriq/detikTravel)


Ingat, jangan lama-lama di Museum Louvre. Segera kembali ke Eiffel untuk menikmati indahnya gemerlap 'bintang-bintang' yang menyelimuti Eiffel.

Oh iya, bagi yang mau beli oleh-oleh jangan lupa selipkan jadwal belanja. Lebih baik soal belanja Anda atur sendiri tempat dan waktunya, karena terkait kedalaman kantong. Untuk pilihan tempat belanjanya ada Galeries Lafayette serta di toko-toko sepanjang jalan Champ-Elysees.

Kalau mau belanja dengan harga lebih bersahabat di kantong bisa ke La Valle Village. Namun La Valle berada di luar kota Paris. Jaraknya sekitar satu jam menggunakan metro. (krn/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED