Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 10 Agu 2017 08:45 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Ini Baru Beda, Kemping di Dalam Gereja Tua

Bona
Redaksi Travel
Gereja St Mary di Longsleddale, Cumbria (Dok. champing.co.uk)
Gereja St Mary di Longsleddale, Cumbria (Dok. champing.co.uk)
London - Gereja biasanya digunakan untuk beribadah. Namun beberapa daerah di Inggris, punya gereja tua yang dibuka untuk kemping. Mau coba?

Dilihat detiktravel dari situs resminya, champing.co.uk Rabu (9/8/2017) sebuah organisasi bernama The Cruches Conservation Trust di Inggris membuat susatu inovasi. Mereka membuka gereja-gereja tua di pedesaan untuk disewakan.

Bertepatan dengan liburan musim panas, The Cruches Conservation Trust membuka 12 gereja yang tersebar di Inggris dan Orkney. Uniknya, gereja-gereja tua bisa digunakan untuk kemping.

The Cruches Conservation Trust melihat bahwa gereja-gereja ini memiliki bangunan yang bernilai sejarah dan masih bagus. Sayangnya, gereja-gereja ini sudah tidak digunakan untuk beribadah.

Gereja All Saints di Aldwincle, Northamptonshire (Dok. champing.co.uk)Gereja All Saints di Aldwincle, Northamptonshire (Dok. champing.co.uk)


Ada 347 gereja tua yang tak lagi digunakan. Kemudian The Cruches Conservation Trust merenovasi gereja-gereja ini dan disewakan untuk digunakan kembali. Salah satunya jadi tempat kemping.

Kamu cukup membayar 55 euro atau sekitar Rp 800.000 per orang untuk per malamnya, sudah termasuk dengan sarapan. Kemping ini bersifat pribadi, jadi kamu bisa berkemping bersama sampai 16 orang.

Pengalaman kemping di dalam gereja bisa jadi sangat berbeda. Karena kamu akan tidur di aula utama yang biasanya megah dan besar. Kegiatan ini hanya aktif mulai 31 Maret-30 September 2017.

Gereja St Michael the Archangel di Booton, NorfolkGereja St Michael the Archangel di Booton, Norfolk (Dok. champing.co.uk)


Tiap gereja memiliki dekorasi yang berbeda-beda. Organisasi The Cruches Conservation Trust pun mengisi keperluan tidur dengan furnitur yang berbeda-beda.

Gereja yang memiliki altar luas akan diisi dengan barang-barang ruang tengah seperti sofa dan bantal tidur. Ada pula tenda yang dibangun di dalam sebagai ruang untuk tisur seperti di gereja St Michael & All Angels di Booton, Norfolk.

Kalau di St Mary the Virgin, kamu akan mencoba tidur di sisi bangku gereja. Jadi semacam kasur yang bersekat.

Saat malam tiba, ruangan akan diterangi oleh lilin. Penjaga gereja akan berjaga dan berkeliling gereja sepanjang malam. Jadi sudah pasti aman.

Di kelilingi oleh dekorasi abad pertengahan dan sedikit penerangan, kemping di gereja-gereja tua ini bisa memiliki sensasi berbeda ya.

Gereja St Mary the Virgin di Fordwich, KentGereja St Mary the Virgin di Fordwich, Kent (Dok. champing.co.uk)
(bnl/aff)
BERITA TERKAIT
Load Komentar ...
NEWS FEED