Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 11 Ags 2017 08:15 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Patung Nyeleneh: Sapi Nyangkut di Pohon

Syanti Mustika
Redaksi Travel
Patung sapiyang tersangkut di pohon (City of Melbourne/Facebook)
Patung sapiyang tersangkut di pohon (City of Melbourne/Facebook)
Melbourne - Ada patung lucu dan anti mainstream di Australia. Patungnya berupa sapi terlentang yang tersangkut di pohon. Alamak!

Sekarang kita punya alasan lain berkunjung ke Melbourne, Australia . Di sana kita bisa temukan patung lucu berupa sapi terbalik yang tersangkut dari pohon.

Dikumpul detikTravel dari berbagai sumber, Jumat (11/8/2017) patung yang dikenal dengan nama Cow Up a Tree merupakan karya seniman Australia, Jhon Kelly. Patung ini dibangun di Dockland, Australia.

Konon patung lucu ini perpaduan dari realis dan non-realis, mengandung nilai humor dan serius. Patung ini menyimpan dua kisah yang menjadi ide Kelly. Yaitu banjir di Australia dan kamuflase perang pada Perang Dunia II.

Acap kali banjir yang melanda Australia menyebabkan kerusakan besar. Seringkali puluhan ternak hanyut dibawa air bah dan ditemukan tersangkut di pohon tatkala air surut.

Serta di Perang Dunia II juga menyimpan cerita terdapatnya kamuflase perang untuk mengecoh musuh menggunakan sapi. Adapun seniman yang berperan dalam tahtik ini adalah Sir William Dobel.

Sir William ditugaskan untuk mengkamuflase tank-tank perang untuk mengecoh pasukan Jepang. Dia menutupi tank-tank perang Australia dengan bubur kertas yang dia bentuk menjadi kulit sapi.

Patung sapi memiliki tinggi 8 meter dengan berat 5 ton sempat dipamerkan di Prancis, Inggris, Irlandia, dan Belanda sebelum pada tahun 2001 diletakan di secara permanen di Grippland.

Bila traveler ingin mlihat patung, datang saja ke Gippland, Victoria. Patung ini dibangun tidak jauh dari Stasiun Southern Cross. Cukup jalan kaki selama 15 menit, traveler akan menemukan kawasan patung unik ini. (bnl/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED

Foto: Wanita yang Mandi Darah

Rabu, 16 Agu 2017 07:15 WIB

Nama Kastil Cachtice mungkin masih asing di telinga. Sejarahnya bisa bikin merinding, karena dulunya tempat mandi darah para gadis!

Foto: Manusia Topeng dari Afrika

Rabu, 16 Agu 2017 17:30 WIB

Mungkin, sekilas warga yang tinggal di kawasan Burkina Faso ini terlihat menyeramkan. Setiap hari, mereka menggunakan topeng yang bentuknya abstrak!