Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 11 Ags 2017 16:30 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Inilah Sederet Kota Paling Terisolasi Dunia

Ahmad Masaul Khoiri
Redaksi Travel
Siwa Oasis, Mesir (Dok. Alamy)
Siwa Oasis, Mesir (Dok. Alamy)
Siwa Oasis - Traveler ingin menemukan kedamaian dan ketenangan? Pergilah ke kota-kota yang bisa di bilang paling terpencil di dunia ini.

Dilansir detikTravel dari berbagai sumber, Jumat (11/8/2017), walau harga tiket belakangan lebih murah dengan adanya berbagai promo, tapi tahukah Anda bila masih ada tempat terisolasi. Walau terpencil, pemandangan cantik kota-kota ini bisa bikin Anda berlama-lama mengunjunginya.

1. Siwa Oasis, Mesir

Oasis Siwa adalah sebuah kota yang dibangun di tengah Gurun Barat, Mesir. Siwa yang juga kota oasis ini mempunyai populasi penduduk sekitar 25.000 orang.

Di dalam area kota ini ada enam danau sebagai sumber kehidupan penduduknya. Sebanyak 1.200 sumur dan 20 ribu hektar lahan budidaya yang mencakup hutan kurma mengisi keseharian masyarakatnya.

2. Tristan da Cunha

Tristan da Cunha merupakan kepulauan yang paling terpencil dunia. Geografisnya berupa pulau-pulau vulkanik di Samudra Atlantik bagian selatan. Kepulauan ini hanya dapat diakses dengan perjalanan kapal enam hari dari Afrika Selatan.

Jika traveler menyukai perjalanan serupa, masih ada beberapa tempat yang masih butuh waktu enam hari untuk mencapainya. Lokasi terpencil dengan ukuran pulau yang kecil dan angin kencang. Penduduk tetap pulau ini tercatat sejumlah 262 yang memiliki tetangga dekat sejauh 1931 kilometer, yakni di Saint Helena.

3. Whittier, Alaska

Terowongan dengan jalur tunggal yang panjangnya lebih dari dua mil adalah satu-satunya jalan masuk juga keluar dari Kota Whittier, Alaska. Kota Whittier ditemukan di bagian atas Canal Passage di Alaska.

Panjang terowongan itu sekitar 3 kilometer. Kotanya amat sepi, traveler yang ke sana kemungkinan bertemu mobil yang lewat setiap satu jam sekali.

Ada sekitar 200 penduduk tetap di Whittier. Mereka semua tinggal di bawah satu atap di Begich Towers Incorporated berlantai 14 yang juga digunakan sebagai rumah sakit, sekolah, dan pemerintahan daerah.

Inilah Sederet Kota Paling Terisolasi DuniaVilla Las Estrellas, Antartika (Dok. The Sun)


4. Villa Las Estrellas, Antartika

Villa Las Estrellas merupakan salah satu dari dua pemukiman sipil di Antartika. Villa Las Estrellas adalah sebuah Kota orang Chilean dan stasiun penelitian dengan jumlah penduduk sekitar 100 di musim panas dan menjadi 80 penduduk di musim dingin.

Anak-anak dan orang tuanya yang juga sebagai peneliti tinggal selama masa proyek pekerjaan. Setiap penduduknya jarang sekali ada yang tinggal hingga lebih dari dua tahun.

Untuk mencapai kawasan Villa Las Estrellas, traveler harus melakukan sebuah perjalanan menggunakan kapal selama dua hari. Namun, saat ini para wisatawan dapat terbang melintasi Drake Passage.

5. La Rinconada, Peru

La Rinconada, Peru, kota yang dibangun dengan struktur tata kota sementara. Kota ini tidak memiliki sistem pemipaan juga pembuangan sampah.
Tempat inilah pemukiman manusia tertinggi di dunia dengan ketinggian 5.100 mdpl.

Kota ini dibangun di samping sebuah tambang emas dan merupakan sumber kehidupan bagi wilayah tersebut atau bagi 50.000 penduduk.

Inilah Sederet Kota Paling Terisolasi DuniaLongyearbyen, Norwegia (Dok. Getty)


6. Longyearbyen, Norwegia

Longyearbyen adalah kota paling utara di dunia. Karena lokasinya itu tanahnya membeku secara permanen. Longyearbyen adalah kota pertambangan batubara kecil yang terdiri dari 2.000 penduduk di Kepulauan Svalbard, daerah terpencil di Norwegia.

Ada lebih dari 3.000 beruang kutub tinggal di daerah sekitar Kota Longyearbyen. oleh karenanya sebagian besar penduduk selalu menenteng senjata ke manapun mereka pergi, lebih-lebih jika meninggalkan batas kota.

7. Alert, Nunavut, Kanada

Alert dianggap sebagai pemukiman paling utara di dunia. Populasi pun hanya 62 orang sebagai penduduk tetap.

Berjarak hanya sekitar 800 kilometer dari Kutub Utara, permukiman ini pada awalnya adalah milik orang-orang oleh Inuits tapi sekarang menampung sebuah Stasiun Pasukan Kanada, stasiun cuaca, dan pos pemantauan perubahan iklim.

Keberadaan pemukiman terdekat sejauh 690 kilometer ke arah selatan. Selama empat bulan setiap tahunnya Alert tidak memiliki siang hari sama sekali.

8. Desa Supai, Arizona

Traveler harus menempuh perjalanan sejauh 12 kilometer dengan berjalan kaki jika mau menuju Desa Supai. Letaknya berada di Kawasan Havasu Canyon ujung barat daya Grand Canyon.

Kota ini memiliki populasi penduduk sekitar 208 orang dan merupakan ibukota dari Reservasi Indian Havasupai. (msl/aff)
BERITA TERKAIT
Load Komentar ...
NEWS FEED