Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 14 Agu 2017 17:30 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Liburan Mewah di Zhuhai, Mau?

Aji Bagoes Risang
Redaksi Travel
Restoran di Penguin Hotel, Chimelong International Ocean Resort (Aji Bagoes/detikTravel)
Restoran di Penguin Hotel, Chimelong International Ocean Resort (Aji Bagoes/detikTravel)
Zhuhai - Zhuhai di China punya resor dengan taman rekreasi dan hotel berbintang 5. Liburan ke sana dijamin betah!

Berlibur ke Makau jadi hal yang menyenangkan. Kemegahan kotanya benar-benar membuat traveler seringkali berdecak kagum. Kalau kamu mau ke sana, kini ada alternatif baru karena AirAsia telah membuka rute perjalanan langsung Jakarta-Makau.

Saat berlibur ke Makau, traveler biasanya sekaligus mengunjungi Hong Kong. Namun kini saatnya kamu mencoba tempat baru yang tak kalah memukau, yaitu Zhuhai.

Zhuhai ada di Provinsi Guangdong yang berbatasan dengan Makau. Tempat ini tengah berkembang pesat dalam tiga tahun terakhir. Kini Zhuhai jadi salah satu pilihan banyak orang Tiongkok untuk menghabiskan waktu libur mereka.

Dari Makau, traveler tak perlu naik ferry ke Zhuhai. Namun hanya dengan menyeberangi jembatan dengan bus menuju ke area perbatasan. Di area perbatasan, traveler harus melewati bagian imigrasi untuk pengecekan paspor. Jangan lupa, untuk ke Zhuhai traveler memerlukan visa China.

Di Zhuhai, inilah salah satu tempat wisata yang paling terkenal dan dikunjungi banyak orang, Chimelong International Ocean Resort di daerah Hengqin. Resor yang satu ini punya empat hotel bintang lima dengan tema masing-masing, yaitu Hengqin Bay Hotel, Penguin Hotel, Circus Hotel, dan Ying Hai Hotel.

Liburan Mewah di Zhuhai, Mau?(Aji Bagoes/detikTravel)
Hengqin Bay Hotel dibuat dengan desain yang megah dan glamor. Ada 1.888 kamar mewah yang tersedia. Hotel ini punya 9 restoran dan bar dengan gaya yang berbeda-beda. Makanan yang disajikan pun lengkap, dari makanan China, Jepang, Asia hingga Barat. Hotel ini juga punya kolam renang yang sangat besar.

Penguin Hotel cocok untuk keluarga, terutama yang membawa anak-anak kecil karena hotel yang satu ini begitu menggemaskan dengan hiasan serba penguin di sana-sini. Ada 2.000 kamar yang disediakan.

Hotel ini punya restoran yang juga serba penguin. Beberapa makanannya pun ada yang dibuat sedemikian rupa sehingga berbentuk seperti penguin. Selain itu, traveler juga bisa melihat penguin asli di salah satu sisi restoran.

Liburan Mewah di Zhuhai, Mau?(Aji Bagoes/detikTravel)
Circus Hotel juga tak kalah seru. Ada 700 kamar bertema sirkus yang memiliki banyak hiasan badut hingga hewan-hewan sirkus. Setiap hari pukul 8 malam, di hotel ini juga ada pertunjukan sirkus.

Selama kurang lebih 1,5 jam, akan dipertunjukkan sajian sirkus dari seluruh dunia. Dari mulai yang lucu hingga yang benar-benar menegangkan. Puncaknya ada pertunjukan motor yang benar-benar bikin deg-degan.

Liburan Mewah di Zhuhai, Mau?(Aji Bagoes/detikTravel)
Sementara itu, Ying Hai hotel lebih terlihat seperti apartemen. 728 kamar yang disediakan memiliki tema samudera dengan hewan-hewan laut yang lucu. Hotel ini juga punya kolam renang, gym, dan lapangan bulu tangkis hingga tenis.

Selain hotel-hotel yang menarik, Chimelong juga punya taman rekreasi dengan tema samudera, namanya Chimelong Ocean Kingdom. Tempat ini baru dibuka tahun 2014 dan sudah ramai pengunjung.

Di sini traveler bisa melihat langsung hewan-hewan langka, seperti hiu paus, penguin, beruang kutub, hingga serigala Arktik. Selain itu, tempat ini juga punya wahana-wahana yang seru dan menegangkan, seperti Parrot Coaster dan Walrus Splash. Di malam hari, akan ada pertunjukan kembang api yang sangat memukau.

Nah selain Disneyland Hong Kong, Chimelong International Ocean Resort ini bisa jadi pilihan tepat untuk berlibur di tempat yang baru. (bnl/krn)
BERITA TERKAIT
Load Komentar ...
NEWS FEED