Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 15 Agu 2017 07:55 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Nama-nama Jalanan Aneh, Dari Lewandowski Hingga Neraka

Shinta Angriyana
Redaksi Travel
Foto: Lewandowski Street di New Jersey (Google Street View)
Foto: Lewandowski Street di New Jersey (Google Street View)
Jakarta - Baru-baru ini, heboh sebuah nama jalan di Bekasi yang diubah menjadi Jalan Dewi Persik. Ternyata, banyak nama jalanan aneh di seluruh dunia.

Beberapa waktu lalu, sebuah nama jalan di Bekasi membuat geger warganet. Pasalnya, nama jalan yang seharusnya menggunakan nama seorang Pahlawan Nasional, yaitu Dewi Sartika malah tertulis oleh Google Maps dengan nama seorang public figure Dewi Persik. Pihak Google pun telah meminta maaf perihal kejadian tersebut.

Ternyata, di berbagai wilayah di dunia pun banyak lho diantaranya yang memiliki nama unik bahkan seperti nama artis atau tokoh dunia. Dilansir dari berbagai sumber oleh detikTravel, Selasa (15/8/2017) berikut beberapa nama jalannya:

1. Tupac Lane di Las Vegas

(Google Street View)(Google Street View)
Bagi pecinta music rap, mungkin nama ini sudah tidak asing. Tupac Shakur, atau yang populer dengan sebutan '2pac' ini menjadi seorang rapper tersukses di dunia versi Guinness Book of World Records. Ternyata, Tupac juga menjadi nama sebuah jalan di Las Vegas, AS lho!

Meskipun tragedi penembakan rapper legendaris tersebut terjadi di Las Vegas, bukan menjadi alasan terciptanya nama jalan tersebut. Begitupun dengan hubungan dari Raja Inca Tupac Amaru. Lokasi jalannya pun seperti di sebuah kawasan perumahan yang rapi terbentuk seperti kompleks.

2. Lewandowski Street di New Jersey

Nah yang satu ini, untuk para penggemar sepakbola pasti tidak asing untuk di dengar. Di Amerika Serikat, tepatnya di Lyndhurst, terdapat jalan yang bernama Lewandowski Street.

Tidak ada alasan yang jelas mengapa nama ini diberi nama seperti seorang pesepakbola terkenal Eropa tersebut. Adalah Robert Lewandowski, pesepakbola asal Polandia yang bermain di klub raksasa Jerman, Bayern Munich.

(Google Street View)(Google Street View)
Bahkan, di Polandia pun akan dibuat jalan dengan nama yang serupa atas bentuk penghargaan kepada sang bintang lapangan hijau. Wilayah Lewandowski Street pun juga merupakan jalan di area perumahan.

3. Taumatawhakatangihangakoauauotamateaturipukakapikimaungahoronukupokaiwhenuakit, Selandia Baru

Kamu tidak salah baca. Tempat ini namanya memang Taumatawhakatangihangakoauauotamateaturipukakapikimaungahoronukupokaiwhenuakit, yang merupakan nama jalan sekaligus wilayah perbukitan yang berada di North Island, Selandia Baru.

(Instagram/@wandererescapade)(Instagram/@wandererescapade)
Nama tempat ini juga diusung-usung sebagai nama terpanjang di dunia. Bahkan, terdapat beberapa papan yang bertuliskan 'Longest Place Name'. Setelah diusut, nama tersebut diambil dari bahasa Moni yang artinya puncak di mana Tamatea pria dengan lutut besar, pendaki gunung yang bertualang menjelajahi tanah dengan memainkan serulingnya yang dia cintai.

4. Jalan Macet di Semarang

Yang satu ini, letaknya ada di Indonesia. Tepatnya berada di bulu Lor, Semarang, Jawa Tengah. Ada jalan yang namanya Jalan Macet, duh!

(Google Street View)(Google Street View)
Di Google Maps, jalanan ini tercatat berada di kawasan perumahan. Kalau ditelaah lebih jelas, lengkapnya berada di Jalan Macet, Bulo Lor, Semarang Utara, Kota Semarang, Jawa Tengah Uniknya, di sekitar wilayah tersebut nama jalannya pun tidak se'aneh' jalan ini. Namanya di sekitarnya adalah Jalan Surtikanti dan Erowati. Wah, sungguhan tidak ya?

5. Jalan Neraka di Ngawi

(Google Street View)(Google Street View)
Namanya memang seram dan mencekam. Namun, ditelusuri lewat Google Maps, jalan ini sungguhan ada lho!

Persisnya, Jalan Neraka berada di Budug, Kwadungan, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur. Di sekitar jalan ini terdapat ladang sawah khas pedesaan. Jika ditelusuri, Jalan Neraka menyambungkan dengan Jalan Raya Kajang. Pohon-pohon dan suasana asri juga nampak di sekitaran Jalan Neraka. (aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED