Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 15 Agu 2017 16:50 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Lukaku dan Berlian

Ahmad Masaul Khoiri
Redaksi Travel
Romelu Lukaku (Dok. rlukaku9/Instagram)
Romelu Lukaku (Dok. rlukaku9/Instagram)
Antwerp - Romelu Lukaku sedang dipuja-puji fans Manchester United karena gol-golnya. Tapi apakah kamu tahu, kalau tempat lahir Lukaku terkenal dengan berliannya.

Dirangkum detikTravel dari berbagai sumber, Selasa (16/8/2017), Kota Antwerp bisa di bilang salah satu kota terbesar di Belgia. Membahas tentang berliannya, Anda bisa menemukannya di pusat kota juga di dalam Stasiun Antwerp.

Di stasiun ini dipenuhi deretan toko-toko berlian. Tentu saja berlian yang dijual bebas pajak. Selain dikenal sebagai negara coklat, Belgia terkenal akan berliannya.

BACA JUGA: Inikah Stasiun Tercantik di Dunia?

Namun, traveler jangan datang saat pagi ya, karena dipastikan toko-toko berlian itu belum buka. Selain toko berlian, terlihat juga mini market.

Stasiun Antwerp, stasiun cantik yang terletak di pusat Kota Antwerp, Belgia yang disebut paling cantik sedunia!Stasiun Antwerp terletak di pusat Kota Antwerp, Belgia yang disebut paling cantik sedunia! (Niken Widya Yunita/detikTravel)


Tak berhenti di situ, Kota Antwerpen merupakan kota pelabuhan terbesar kedua di Eropa, setelah Rotterdam. Tanah kelahiran Lukaku itu juga merupakan kota mode di Belgia.

Jika ke sana, traveler bisa menyaksikan arsitektur bangunan-bangunan kota yang berasal dari abad ke 16. Begi cantik dan bikin kagum pemandangann itu ada di Cathedral of Our Lady yang selalu ramai dikunjungi pelancong.

Kota Antwerp merupakan daerah perbatasan negara dengan bafian utara berbatas dengan Belanda. Jika traveler mengunjungi Kota Antwerp jangan lupa menaiki transportasi kereta apinya, kalau mau lanjut bisa ke Amsterdam ataupun Berlin.

Kilas balik sejarah tentang berlian di Kota Antwerp sudah ada sejak Perang Dunia II. Hingga kini, banyak sekali toko berlian dengan penjualnya adalah orang Yahudi. Maka, jangan berkunjung ke Kota Antwerpen pada hari Sabtu, karena penjualnya sedang beribadah.

Jangan hanya terlena dengan kemilau berlian ya. Kota Antwerp masih memiliki beberapa destinasi cantik untuk dikunjungi, seperti museum terbesarnya yaitu Museum aan de Stroom, kebun binatang Antwerp, benteng tua dan menjadi salah satu terbesar Eropa, Het Steen. Lengkap bukan? (msl/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED