Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 23 Agu 2017 17:30 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

10 Kota Paling Layak Huni di Dunia

Shinta Angriyana
Redaksi Travel
Ilustrasi sebuah gang Instagramable di Melbourne, Australia (Foto: Istimewa/Kautsar Rayzaman Wiharto)
Ilustrasi sebuah gang Instagramable di Melbourne, Australia (Foto: Istimewa/Kautsar Rayzaman Wiharto)
Melbourne - Beberapa orang memiliki banyak pertimbangan untuk tinggal di sebuah kota. Dari berbagai kota di dunia, berikut 10 kota yang dianggap paling layak untuk dihuni.

Suatu wilayah tentunya sangat berperan penting bagi kehidupan. Berbagai aspek harus dinilai dengan baik agar wilayah tersebut layak untuk ditempati atau dihuni.

Sebuah situs media ekonomi The Economist baru saja merilis 10 kota yang layak untuk dihuni. Dilansir detikTravel dari situs The Economist, Rabu (16/8/2017), penilaiannya dilihat dari berbagai aspek, seperti stabilitas, edukasi, infrastruktur, lingkungan hingga pelayanan kesehatan.

Kota yang dinilai pun sangat banyak dan dirangkap menjadi 10 yang terbaik. Pada tahun ini, posisi pertama diduduki oleh Kota Melbourne, yang berada di Australia. Di mana letaknya juga tidak terlalu jauh dari Indonesia.

Kota Melbourne sudah menjadi kota layak huni selama 7 tahun berturut-turut. Artinya, berbagai segi penunjang hidup dan kesejahteraan warganya pun terjamin. Melbourne juga nyatanya stabil dalam kesejahteraan manusianya serta menjadikannya pantas untuk tempat hidup. Beberapa kota di Australia juga masuk ke dalamnya lho.

Di bawah Melbourne, juga terdapat beberapa kota yang terletak di benua Australia. Namun sayangnya, negara-negara di Asia tidak ada satu pun yang masuk ke dalam peringkat 10 terbaik, termasuk Indonesia. Sedangkan sebagian besar di dominasi oleh Kanada dan Australia.

Untuk posisi terakhir dalam 10 besar diduduki oleh Kota Hamburg di Jerman. Sejumlah kota di Eropa lainnya juga masuk dalam peringkat ini. Berikut selengkapnya:

1. Melbourne, Australia
2. Wina, Austria
3. Vancouver, Kanada
4. Toronto, Kanada
5. Calgary, Kanada
5. Adelaide, Australia (perolehan sama)
7. Perth, Australia
8. Auckland, Selandia Baru
9. Helsinki, Finlandia
10. Hamburg, Jerman (krn/msl)
BERITA TERKAIT
Load Komentar ...
NEWS FEED