Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 04 Sep 2017 19:30 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Sstt... Ini Dia Kafe Geisha

Syanti Mustika
Redaksi Travel
Foto: (Maikoya Osaka/Facebook)
Foto: (Maikoya Osaka/Facebook)
Osaka - Bila jalan-jalan ke Jepang jangan lupa singgah ke Geisha Cafe. Inilah kafe pertama di dunia dengan tema Geisha.

Sekarang telah ada cafe bertema geisha di Jepang. Nantinya para pengunjung akan dilayani oleh para geisha yang cantik-cantik lho! Jangan bayangkan yang tidak-tidak bila mendengar kata geisha bila ke Jepang ya.

Diintip detikTravel dari situs resminya, Senin (4/9/2017) cafe dengan tema geisha ini dicetus oleh Maikoya Osaka. Di cafe ini pengunjung bisa mengintip dan merasakanm bagaimana budaya geisha dan kehidupan tradisional Jepang pada masa dahulunya.

Cafe ini berada di Osaka. Bangunan yang memiliki 6 lantai ini berfungsi sebagai museum, rumah budaya, dan restoran. Para pengunjung nantinya dapat berkeliling di setiap lantai yang memiliki tema yang berbeda.
 Pengunjung nantinya akan dilayani oelh Geisha yang cantik Pengunjung nantinya akan dilayani oelh Geisha yang cantik (Maikoya Osaka/Facebook)
Maikoya Osaka merupakan sebuah tempat yang menyediakan pengalaman untuk para pengunjung yang ingin belajar dan mengetahui kehidupan tradisional Jepang. Para pengunjung nantinya akan diperkenalkan kegiatan-kegiatan tradisional seperti upacara minum teh, kaligrafi Jepang, origami, Kendo, dan lainnya. Pengunjung nantinya juga akan menemui dekorasi dan ornamen-ornamen pada masa Sengoku, masa Heido, kimono, rumah teh dan lainnya.

Jangan bayangkan geisha dalam artian negatif ya. Bila diartikan lebih lanjut, geisha merupakan seniman ataupun orang-orang yang menguasai segala aspek seni kehidupan dalam budaya Jepang. Mereka belajar bagaimana memainkan berbagai instrumen musik, tarian, seni dan kerajinan tangan Jepang, cerdas, dan memiliki kepiawaian dalam bercakap.

Nah, di Cafe Geisha pengunjung bisa mempelajari bagaimana budaya geisha dan maiko. Selain itu, pengunjung nantinya akan diajak berkeliling kafe melihat dekorasi-dekorasi yang menceritakan kehidupan budaya Jepang. Nantinya akan ada pemandu yang siap menjelaskan dan menjawab pertanyaan pengunjung selama tour keliling cafe.

Bangunan cafe dahulunya berfungsi sebagai rumah geisha, namun sekarang bangunan ini berfungsi sebagai pusat pendidikan budaya Jepang. Jadi geisha yang nanti traveler temui di cafe ini bukanlah orang-orang yang tinggal di Okiya selama bertahun-tahun. Tapi mereka adalah penggiat seni yang mempromosikan kerajinan dan seni Jepang.
 Pengunjung juga bisa mempelajari bagaimana budaya minum teh di Jepang Pengunjung juga bisa mempelajari bagaimana budaya minum teh di Jepang (Maikoya Osaka/Facebook)
Sembari mempelajari kehidupan dan budaya Jepang, pengunjung juga bisa mencicipi beragam menu cafe yang menyajikan makanan khas Jepang, menikmati segarnya teh hijau, manisan Jepang, dan masih banyak lainnya. Nantinya pengunjung juga bisa berfoto dengan para geisha yang cantik-cantik.

Pengunjung nantinya juga bisa mengikuti beragam perayaan seperti upacara minum teh, kelas memasak, kelas memakai kimono, mencicipi sake, serta berfoto-foto menggunakan kimono. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi website resminya ya. (sym/aff)
BERITA TERKAIT
Load Komentar ...
NEWS FEED
Laporan dari Jepang

Foto: Secuil Rasa Amerika di Osaka

Senin, 20 Nov 2017 08:52 WIB

Pengaruh dan nuansa Amerika kental terasa di Amerika-mura. Inilah kawasan belanja, dimana anak-anak gaul Jepang terpengaruh gaya dan budaya negeri Paman Sam.