Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 06 Sep 2017 12:15 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Keren! Taman Rekreasi Khusus untuk Penyandang Disabilitas

Shinta Angriyana
Redaksi Travel
Wahana di Morgans Wonderland (dok Morgans Wonderland)
Wahana di Morgan's Wonderland (dok Morgan's Wonderland)
Texas - Berwisata ke taman rekreasi biasanya dibutuhkan kondisi fisik yang prima. Namun yang satu ini, dibuat khusus untuk mereka penyandang disabilitas.

Menikmati serunya wahana di taman rekreasi ternyata tidak hanya untuk mereka yang memiliki kondisi 'sempurna'. Kini, mereka yang berkebutuhan khusus pun dapat menikmatinya, dengan berbagai macam jenis pilihan wahana seru.

Adalah Morgan's Wonderland, sebuah taman rekreasi atau themepark yang terletak di 5223 David Edwards, San Antonio, Texas, AS. Taman rekreasi ini memiliki berbagai fasilitas dan wahana yang dibuat berbeda dan dapat dinaiki oleh anak berkebutuhan khusus.

Pencetusnya adalah Morgan Hartman, seorang wanita berkebutuhan khusus yang mempunyai keinginan untuk melakukan berbagai macam kegiatan di luar kemampuannya. Dari kecil, ia selalu meminta orang tuanya untuk membuatnya bergerak, di mana menjadi ide awal pembangunan Morgan's Wonderland.

Satu keluarga pun dapat menikmati wahana di siniSatu keluarga pun dapat menikmati wahana di sini (dok Morgan's Wonderland)

Morgan's Wonderland dilengkapi dengan berbagai macam atraksi, seperti bianglala, ayunan, komedi putar hingga sebuah waterpark. Dan, semua atraksi itu bisa dinaiki sekalipun oleh orang yang menggunakan kursi roda.

Wahana komedi putar yang bisa dinaiki oleh penyandang disabilitasWahana komedi putar yang bisa dinaiki oleh penyandang disabilitas (dok Morgan's Wonderland)

Pengunjung pun juga dapat menyewa sebuah kursi roda khusus untuk berkendara. Jika ingin mencoba taman rekreasinya mereka juga menyediakan khusus untuk bermain di air. Sangat inovatif bukan?

Ayunannya dibuat khusus (Morgan's Wonderland) Ayunannya dibuat khusus (dok Morgan's Wonderland)

Tidak hanya itu, berbagai acara seru juga sering diadakan di sini. Seperti program wisata edukatif, waktu minum kopi bersama orang tua hingga hari khusus lansia.

Meskipun dibuat untuk penyandang disabilitas, para pengunjung yang tidak memiliki kebutuhan khusus pun juga dapat datang ke Morgan's Wonderland. Khusus untuk anak-anak, akan mendapatkan gelang alarm khusus untuk mendeteksi keberadaan dan meminimalisir kehilangan.

Untuk yang berkebutuhan khusus, masuk ke taman rekreasi ini tidak memerlukan biaya alias gratis. Bagi yang tidak, biayanya bervariasi dimulai dari 11-27 USD atau setara dengan Rp 146-360 ribu. (rdy/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED